Dikritik Nitizen, PSSI Rilis Alasan Pemanggilan Arthur Irawan ke Timnas

  • Bagikan

PSSI resmi merilis pernyataan khusus terkait pemanggilan pemain PSS Sleman, Arthur Irawan ke TC timnas Indonesia.

Arthur Irawan namanya mencuat karena dituding sebagai pemain titipan. Ia menjadi perbincangan publik saat PSSI kembali memanggil 5 pemain baru untuk mengikuti TC.

Menanggapi hal itu, PSSI merespons dengan merilis pernyataan khsusu mengenai Arthur.

“Terkait Arthur Irawan, PSSI melalui coaching staff timnas Indonesia menyatakan bahwa tidak bisa mendeskripsikan kualitas satu atau dua pemain,” tulis PSSI di laman resminya (7/5/2021).

BACA JUGA:  Diresmikan Februari, Berikut 7 Kecanggihan Jakarta International Stadium

“Hal ini karena semua pemain punya kesempatan yang sama untuk dilihat kemampuannya.”

PSSI menambahkan, terdapat dua faktor yang melatari pemanggilan Arthur, yaitu absennya sejumlah pemain dan kebetuhan menambah pemain untuk laga internal.

“Saat ini kondisinya ada beberapa pemain yang cedera dan Firza Andika mengundurkan diri dari TC timnas Indonesia,” tulis PSSI.

BACA JUGA:  Inggris Butuh Waktu 55 Tahun Kalahkan German

“Tim pelatih timnas Indonesia juga membutuhkan pemain pada internal game hari ini dan tanggal 11 Mei mendatang.”

Arthur Irawan merupakan bek kelahiran 3 Maret 1993 yang pernah memperkuat klub Spanyol, Malaga B dan Espanyol B dalam kurun 2012-2014.

Pemain berjuluk “King Arthur” itu terakhir kali membela timnas Indonesia pada 2012 di Piala AFF 2012 yang dilatih oleh Nil Maizar.

BACA JUGA:  Alhamdulillah, Elkan Baggott Nyusul Tapi Harus Lewati Tes Kesehatan Dulu

Ia saat ini menjadi bagian dari 37 pemain yang mengikuti pemusatan latihan di Jakarta sebelum terbang ke UAE untuk melanjutkan sisa laga Kualifikasi Piala Dunia 17 Mei mendatang.

“Saya sangat bahagia dan bangga dapat kesempatan ke timnas, Saya belum pernah latihan di bawah kepemimpinan Coach Shin Tae-yong. Yang saya tahu dia disiplin, bagus, intensitas latihannya juga tinggi, pelatih yang hebat,” ucap Arthur.

  • Bagikan
close