Dapat Gaji Lebih Rendah di Ansan Greeners, Asnawi: Ngapain Kita Dibayar Mahal Kalau Belum Nunjukin Sesuatu?

  • Bagikan

Pemain asal Indonesia, Asnawi Mangkualam Bahar memaklumi keputusan Ansan Greeners yang memberikan gaji lebih rendah kepada dirinya. Ia sadar bahwa ia harus menunjukkan kemampuan terlebih dahulu untuk bisa mengangkat nilai jualnya.

Asnawi mengungkapkan bahwa gaji yang ia peroleh lebih rendah ketika bermain untuk PSM Makassar 

Namun, ia mengungkapkan bahwa tekadnya untuk berkarir di luar negeri sudah bulat. Ia pun tidak ingin melewatkan kesempatan tersebut hanya karena persoalan gaji yang lebih rendah.

BACA JUGA:  Juara Spain Master, Putri KW Hapus Dahaga Gelar Indonesia di Nomor Tunggal Putri

Dalam sebuah wawancara di akun Instagram PSSI, Senin (10/5/21), Asnawi kembali menyebut soal nilai kontraknya di Ansan Greeners.

“Saya keluar dapat nilai kontrak sedikit, karena memang belum nunjukin prestasi apa-apa. Ngapain kita dibayar mahal kalau belum nunjukin sesuatu?” kata Asnawi.

Akan tetapi, Asnawi berharap kedatangannya ke Korea Selatan mampu membuka jalan pemain Indonesia lainnya. Apalagi, menurutnya, banyak pemain Indonesia yang sebenarnya layak bermain di luar negeri tapi belum memiliki kesempatan.

BACA JUGA:  Lewat Drama Adu Penalti, Villarreal Kadaskan Manchester United Sekaligus Pastikan Gelar Liga Eropa

“Kalau sekarang, insya Allah, saya bisa berkembang disini, kedepannya pemain Indonesia bisa dilirik klub-klub disini juga. 

“Banyak pemain Indonesia yang layak bermain di luar, bukan hanya saya. Tapi saya yakin, saya percaya teman-teman bisa seperti saya, bisa bermain di luar, bisa dikenal banyak klub disini.

Karena itu, Asnawi menilai positif segala publikasi soal dirinya baik dari dalam klub, Korea Selatan dan juga Asia. Ia kembali berharap pemain-pemain Indonesia lain bisa mendapat manfaat.

BACA JUGA:  PSSI Akan Gunakan VAR, Wasit Tak Ada Lahan Sampingan Lagi !

“Itu (publikasi) kan bagus buat kita, bagus buat pemain muda nanti, pemain Indonesia bisa dilirik lagi, oh pemain Indonesia bagus bisa kita lihat. 

”Jadi tidak apa-apa (klub) pansos terserah, biar kita bisa dikenal juga. Aku biasa baca ini itu pansos, ya nggak apa-apa, bagus buat pemain Indonesia bisa semakin dikenal, dapat publikasi orang-orang Asia.

  • Bagikan
close