Jelang Hadapi Thailand, Pelatih Timnas Indonesia Matangkan Skema Bertahan

  • Bagikan

Timnas Indonesia dibawah arahan pelatih asal Korea Selatan, Shin Tae yong terus menempa diri dalam menyosong lanjutan tiga laga sisa Kualifikasi Piala Dunia 2022 di Lapangan JA Centre of Excellence & Shooting Club Dubai, Rabu (19/5/2021).

Di sesi latihan tersebut, pelatih Shin Tae-yong menginstruksikan anak didiknya untuk mematangkan skema bertahan.

timnas Indonesia langsung digeber fisik untuk mempersiapkan diri jelang pertandingan Kualifikasi Piala Dunia


“Latihan bertahan, tadi kami melakukan hal itu, ada juga small sided game, dan terakhir ditutup dengan game,” kata Shin seperti dilansir dari situs resmi PSSI.

BACA JUGA:  Kehilangan Asnawi dan Elkan, Shin Tae-yong Ingin Timnas Indonesia Tetap Fokus Hadapi Thailand U-23

“Tujuan dari latihan ini adalah bagaimana supaya para pemain bisa lebih bagus dalam posisi bertahan, menutup pergerakan lawan dengan cepat. Harapannya, mereka tidak boleh melakukan kesalahan usai menyerang dan bertahan,” tuturnya melanjutkan.

Menurut Osvaldo Haay, salah satu pemain timnas, sesi latihan berlangsung ketat. Shin Tae yong tak menolerir kesalahan sekecil apa pun.

“Tidak boleh ada kesalahan dalam latihan, coach Shin Tae-yong sangat detail. Saya dua kali kena hukuman berlari, karena ada sesuatu yang salah saat saya dalam berlatih”, tutur Osvaldo.

BACA JUGA:  Benahi Wasit, PSSI Lakukan Ini, Netizen : VAR Mahal Ya Pak ?

“Tentu saya terima kasih kepada pelatih, karena bagus untuk perbaikan diri sendiri,” ucap Osvaldo lagi.

Terlepas dari pematangan skema bertahan, pelatih 52 tahun itu mengingatkan pentingnya komunikasi antarpemain di lapangan.

“Komunikasi harus terus dibangun lebih baik lagi, harus bisa bicara lantang, tegas dan jelas di atas lapangan, panggil temannya saat ingin meminta bola, teman yang memegang bola juga harus bisa melihat posisi rekannya yang kosong,” tur Shin Tae yong.

BACA JUGA:  Mau Juara Bareng Shin Tae-yong Cuma Mimpi ! Klub Susah Diajak Kerjasama

“Sejauh ini kondisi tim membaik dan antar sesama pemain semakin kompak baik di lapangan atau di luar lapangan. Harus lebih baik lagi, nanti,” kata Shin Tae yong menambahkan.

Sementara itu, tiga laga sisa yang bakal dijalani timnas adalah menghadapi Thailand (3/6/2021), Vietnam (7/6/2021), dan Uni Emirate Arab (!1/6/2021)

  • Bagikan
close