Mola TV Ancam Penjara Bagi yang Nekat Nobar Uero Cup 2020

  • Bagikan

Euro Cup 2020 tak lama lagi bakal bergulir. Pihak yang menggelar nonton bareng (nobar) Euro 2020 tanpa izin resmi bisa terjerat hukum.

Euro 2020 bakal bergulir pada 11 Juni-11 Juli 2021. Di Indonesia, pemegang lisensi resmi Euro 2020 adalah PT Global Media Visual, Mola TV.

Mola TV tidak hanya memegang lisensi tayangan atau konten Euro 2020 melainkan juga Kualifikasi Piala Dunia 2022, hingga UEFA Nations League 2018-2019 dan 2020-2021.

Menjelang bergulirnya pesta sepakbola di Eropa tersebut, Mola Tv mengingatkan kepada khalayak umum agar berhati-hati dalam mengadakan nobar.

BACA JUGA:  Timnas Indonesia U-19 Menang 2-0 Atas Pohang FC, Netizen : Masa Depan Timnas Cerah !

Pihak-pihak yang hendak mengadakan kegiatan menyaksikan nobar dengan menayangkan UEFA EURO Package 2018-2022, diingatkan untuk melakukan registrasi dan kerja sama dengan Mola melalui partner resmi yang telah ditunjuk, yakni PT Mitra Media Integrasi (MIX).

“Bagi venue atau usaha komersil yang sudah registrasi dan hendak menyelenggarakan program ini (UEFA EURO 2020), kami akan memastikan bahwa penyelenggaraan sudah sesuai dengan ketentuan yang berlaku di dalam program Mola Live di mana semua venue yang sudah teregistrasi bisa dilihat di website molalive.com,” ujar Bobby Christoffer, COO MIX, dalam rilis resminya.

BACA JUGA:  Timnas Indonesia Digilas Oman dengan Skor 3-1


“Kami berharap pihak-pihak terkait tidak mencoba untuk melakukan pelanggaran Hak Cipta atas tayangan UEFA EURO Package 2018-2022, karena sanksi hukum dan penaltinya cukup berat sesuai ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku,” lanjutnya.

Mola juga memastikan bakal secara aktif melakukan pemantauan, baik secara daring (online), luring (offline), dan melakukan penindakan langsung secara tegas di lapangan terhadap pelanggar-pelanggar Hak Cipta atas penayangan UEFA EURO Package 2018-2022 dengan menggandeng kuasa hukum dan pihak berwajib dalam melakukan Operasi Tertangkap Tangan.

BACA JUGA:  Persipura Resmi Terdegradasi ke Liga 2


Ada sanksi berat mengancam pelaku yang melakukan nobar tanpa izin dan kerja sama dengan MOLA. Pelanggaran atas hal tersebut bisa dikenakan sanksi pidana berdasarkan peraturan perundang-undangan yang berlaku. Ini terdapat dalam Undang-undang Nomor 28 Tahun 2014 tentang Hak Cipta (detik.com).

  • Bagikan
close