Pelatih Fisik, Lee Jae hong Sebut Kemampuan Berlari Pemain Indonesia Setara dengan Pemain Korea Selatan

  • Bagikan

Pelatih fisik timnas, Lee Jae hong, terus membenahi kualitas fisik anak didiknya untuk mencapai level ideal sesuai standar yang diinginkan.

Saat pertama kali bertugas menangani Timnas Indonesia bersama Shin Tae yong, Lee Jae hong kaget melihat kualitas di beberapa aspek fisik para pemain timnas jauh di bawah standar pemain-pemain di negaranya, Korea Selatan. 

Bahkan ia menemukan fakta terkait kondisi otot pemain-pemain timnas U-19 yang hanya setara dengan kualitas otot pemain timnas Korsel U-16. Artinya, penanganan fisik di Indonesia masih belum berada di jalur yang tepat.

BACA JUGA:  Asik Menpora Juga Pingin Liga 1 Musim Depan Ada Suporter, Netizen : Realisasikan Pak !

Namun, lee Jae hong mengungkapkan bahwa kecepatan para pemain Indonesia dianggap sudah setara dwngan pemain Korea Selatan.

Namun sayangnya. Menurut Lee, Kecepatan para pemain itu tidak diimbangi dengan daya tahan tubuh. Oleh sebab itu, kecepatan yang dimiliki tak bisa distabil di sepanjang laga.

BACA JUGA:  Lionel Messi dan Barcelona Resmi Berpisah

Namun setelah ditempa penguatan fisik di benerapa kali latihan, ia mengklaim kemampuan berlari anak didiknya mulai mengalami perkembangan pesat.

“Saat ini setelah melihat data GPS pemain. Ada pemain yang bisa berlari 11-13 KM dalam satu pertandingan. Catatan itu bisa dibandingkan atau mulai stara dengan pemain Korea Selatan. Bahkan beberapa pemain lebih baik dari pemain Korea,” ucap Lee Jae hong seperti dilansir dari kanal Youtube resmi PSSI.

BACA JUGA:  Peluang Juara Arema FC Menipis, Bos Juragan 99 Siap Belanja Besar untuk Musim Depan

“Secara ketahanan fisik pemain timnas mulai membaik. Namun yang masih harus dan akan diperkuat adalah body pemain. Powernya masih kurang. Jadi kami coba tingkatkan massa otot pemain dengan weight training,” ujarnya.

  • Bagikan
close