Khawatir Elkan Membelot Bela Timnas Lain, Ketua PSSI Marah Besar

  • Bagikan

Ketum PSSI, M Iriawan, mengatakan bahwa Shin Tae yong marah atas keputusan Elkan Baggott tidak mau bergabung dengan Timnas Indonesia di Dubai.

Iwan Bule sempat mempertanyakan kesetiaan Elkan terhadap Timnas Indonesia. Elkan sebenarnya masih bisa memilih Timnas negara lain yaitu Indonesia, Thailand dan Inggris. Elkan Baggott lahir di Thailand dari ibu yang merupakan keturunan Indonesia sementara ayahnya berkewarganegaraan Inggris.

BACA JUGA:  Shin Tae-yong Ngamuk Dapat Lapangan Terlalu Kecil Sampai Tak Bisa Latihan Taktik

Selama belum mengecap pertandingan resmi bersama Timnas Indonesia level senior, Elkan Baggott masih berpeluang untuk membelot ke Timnas Inggris dan Thailand.

Hal ini sempat dikhawatirkan oleh PSSI. Namun menurut Iwan Bule, Elkan Baggott masih mau membela Timnas Indonesia kedepannya.

”Saya tanya agak keras: ‘Kamu masih mau bela Timnas Indonesia enggak?’ Yang WhatsApp Sekjen saya. Dia sampaikan, dia akan bela Timnas, tapi klubnya enggak izinkan dia ke Dubai. Menurut dia, Dubai zona merah,” kata Iriawan

BACA JUGA:  Singkirkan Belgia, Italia Tantang Spanyol di Semifinal

”Salahnya dia, setelah kami tanya, kenapa enggak respons. Dan, saya keras sama dia melalui Sekjen, dan dia (Elkan) bilang ‘Saya tetap akan bela Timnas’,” lanjutnya.

Pertanyaan PSSI kepada Elkan tak lepas dari kekhawatiran terhadap komitmen Elkan. Pasalnya, Elkan saat ini masih memiliki kesempatan menentukan pilihan terkait tim nasional senior yang akan dibelanya.

BACA JUGA:  Berani! Bagus Kahfi Tolak Naturalisasi dan Katakan Dengan Pemain Lokal Saja Bisa Lolos Kualifikasi

Seperti diketahui, Elkan merupakan pria berdarah Indonesia-Inggris yang lahir di Thailand. Dengan begitu, Elkan bisa memilih tiga tim nasional senior yakni Indonesia, Thailand atau Inggris.

“Itu yang saya analisa kemarin. Ketika dia pindah ke (Timnas) Thailand, tentu kita enggak bisa gunakan jasanya di Timnas Indonesia,” pungkasnya.

  • Bagikan
close