Lewat Drama Adu Penalti, Villarreal Kadaskan Manchester United Sekaligus Pastikan Gelar Liga Eropa

  • Bagikan
Villarreal berhasil mengandaskan perlawanan Manchester United pada partai fknal Liga Eropa 2020-2021 melalui adu penalti dengan skor 11-10 setelah 90 menit plus babak perpanjangan waktu skor imbang 1-1.

Villarreal berhasil mengandaskan perlawanan Manchester United pada partai fknal Liga Eropa 2020-2021 melalui adu penalti dengan skor 11-10 setelah 90 menit plus babak perpanjangan waktu skor imbang 1-1.

Villarreal berhasil keluar sebagai juara Liga Eropa 2020-2021 setelah mengalahkan Manchester united pada Pertandingan yang digelar di Stadion Miejski, Gdansk, Polandia, Kamis (27/5/2021) dini hari WIB.

Gol dari Villarreal dicetak oleh Gerard Moreno. Sedangkam Gol Manchester United dicetak oleh Edinson Cavani. Di babak adu penalti, hanya satu eksekutor yang gagal yakni David De Gea.

Babak pertama

Manchester United berinsiatif untuk langsung menekan Villarreal di pertandingan ini. Mereka mengejar bola hingga ke area kotak penalti lawan.

Peluang demi peluang tercipta, pemain Manchester United beberapa kali mengancam pertahan Villarreal, namun tak satupun berbuah gol.

Pada menit ke-29 justru Villarreal yang menciptakan gol pembuka. Umpan Parejo dari sisi kiri lapangan ke tengah kotak penalti bisa disambut sontekan kaki kanan Moreno. Ia bisa melakukannya meski dikawal oleh Lindelof. Bola mengarah ke sebelah kiri gawang tanpa bisa dicegah De Gea. 1-0.

BACA JUGA:  Ciro Alves Resmi Umumkan Perpisahan dengan Persikabo, Pilih Rans Cilegon FC atau Persis Solo ?

Tertinggal, MU berusaha keras untuk bisa menyamakan kedudukan. Mereka menggempur pertahanan sang lawan khususnya melalui sayap kanan.

Namun Villarreal bertahan dengan kompak dan tak memberikan ruang pada para pemain MU untuk menguasai bola di area sekitar kotak penalti.

Hingga babak pertama berahir skor masih tak berubah Villarreal 1-0 Manchester United.


Babak Kedua
Manchester United langsung setel kencang lagi begitu babak kedua dimulai. Sementara itu Villarreal juga masih bermain dengan tenang dan lebih suka menunggu dan bertahan dengan kompak.

Namun pertahanan mereka jebol juga pada menit ke-55. Usai sepak pojok, terjadi kemelut di kotak penalti. Bola tendangan McTominay kemudian disambar oleh Cavani dan berbuah gol.

BACA JUGA:  Pecahkan Rekor, Carlo Ancelotti Jadi Pelatih Pertama Peraih 4 Gelar Liga Champions

Wasit sempat menunda selebrasi MU. Pasalnya ada dugaan Cavani mungkin offside. Namun setelah dicek dengan VAR, gol tersebut sah 100 persen. 1-1.

Pada menit ke-70, MU mendapat peluang emas melalui Rashford. Ia menendang bola umpan crossing rendah Fernandes dari sayap kanan. Namun bola melipir tipis ke sisi kiri gawang Villarreal yang sudah tak bertuan.

Pada menit ke-71, peluang emas didapat Cavani. Ia menanduk bola hasil umpan Shaw. Namun bola tandukannya masih bisa dihalau oleh Pau Torres dengan kepalanya.

Menit ke-81, MU mendapat peluang lagi. Kali ini dari Rashford, yang menusuk masuk dari kiri. Ia melepas tendangan melengkung namun bola cuma melipir tipis ke samping gawang Villarreal.

Duel kemudian berlangsung alot sampai menit ke-90. Dan sampai waktu tambahan tiga menit berakhir, tak ada gol tercipta. Duel pun dilanjutkan ke extra time.

Babak Extra Time
Villarreal tampil lebih baik sejak babak extra time ini dimulai. Mereka jadi lebih terbuka dan berani menekan dengan pressing tinggi.

BACA JUGA:  Timnas Indonesia Siap Tantang Thailand di Final Piala AFF 2020

Pada menit ke-99, Villarreal mampu membangun serangan yang membuat mereka bisa menusuk masuk via sisi sayap kiri melalui Alberto Moreno. Ia punya opsi menembak atau mengumpan. Sayang ia memilih yang pertama dan tembakannya melenceng jauh dari gawang MU.

Pada menit ke-100, giliran Paco Alcacer yang mengancam gawang MU. Namun bola tendangannya dari ujung kotak penalti masih melambung tinggi dari sasaran.

Duel babak pertama extra time pun berakhir. Tak ada gol tambahan tercipta.
Pada menit ke-113, peluang didapat oleh Villarreal. Moreno menanduk bola hasil umpan Coquelin. Namun laju bola masih bisa dihalangi oleh Fred.

Pada akhirnya tak ada gol yang tercipta sampai extra time babak kedua berakhir. Laga pun dilanjutkan ke adu penalti.

  • Bagikan
close