Dihajar Oman, Ranking FIFA Timnas Indonesia Kian Mengenaskan

  • Bagikan
Evan Dimas saat poto bersama pemain Oman dan official wasit jelang pertandingan

Timnas Indonesia harus mengakui keunggulan Oman dalam pertandingan uji coba bertajuk FIFA Matchday pada Sabtu (29/5/2021) malam WIB.

Pada pertandingan yang digelar di The Sevens, Dubai, Uni Emirat Arab (UEA), timnas Indonesia besutan Shin Tae-yong dikalahkan Oman dengan skor telak 1-3.

Tiga gol Oman yang bersarang ke gawang timnas Indonesia dicetak oleh Muhsen Al-Ghassani dan brace dari Khalid Al-Hajri. Sedangkan satu gol balasan dicetak oleh Evan Dimas Darmono.

BACA JUGA:  Australia Hajar Argentina dengan Skor 2-0

Duel koontra Oman didaftarkan sebagai laga FIFA A Match. Dengan status pertandingan menjadi FIFA A Match hasilnya pertandingan akan ada hitungan poin dari FIFA

Dari kekalahan tersebut timnas Indonesia kehilangan 1,075 poin di ranking FIFA. Sebaliknya, Oman berhasil mendapatkan 1,075 poin.

Dengan pengurangan poin tersebut, kini timnas Indonesia turun ke peringkat 175 dengan mengoleksi 953.32 poin dari yang sebelumnya ada di posisi 173 dengan 964.07 poin.

BACA JUGA:  Tiga Wakil Grup Neraka Keok di Babak 16 Besar

Seperti diketahui, Oman memang bermain beringas dalam pertandingan tersebut. Hal itu karena mereka yang memiliki peringkat jauh lebih baik dari timnas Indonesia bakal kehilangan 3,925 poin bila menelan kekalahan.

Uji coba melawan Oman menjadi uji coba terakhir timnas Indonesia sebelum berperang di pertandingan sisa Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022.

BACA JUGA:  Karma! Babak Pertama Sempat Memimpin Media Malaysia Menghina Indonesia Dengan Komentar Ini

Berikutnya Timnas Indonesia akan kembali berlaga diajang Kualifikasi Piala Dunia 2021 melawan Thailand, Vietnam, dan Uni Emirat Arab(UAE) . 

Berikut jadwalnya:

Kamis (3/6/2021) pukul 23.45 WIB.

  • Thailand vs Timnas Indonesia

Senin (7/6/2021) pukul 23.45 WIB.

  • Vietnam vs Timnas Indonesia

Jumat (11/6/2021) pukul 23.45 WIB.

  • Timnas Indonesia vs UEA
  • Bagikan
close