Resmi, UEFA Tetapkan Hapus Aggregat Gol Tandang

  • Bagikan
UEFA akan segera mencabut aturan gol tandang karena dianggap sudah ketinggalan zaman

UEFA berencana untuk memodernisasi aturan terkait gol tandang. Badan Sepakbola Eropa itu ingin menghapus aturan gol tandang, yang telah menjadi bagian dari semua kompetisi klub Eropa sejak diperkenalkan pada tahun 1965.

Pemungutan suara telah dilakukan hari Jumat untuk mengubah aturan itu dan akan menjadi pergeseran bersejarah dalam dunia sepakbola baru.

BACA JUGA:  Timnas Indonesia U-23 Diremehkan Lagi, Pelatih Thailand Sesumbar Bisa Menang Tanpa Kebobolan

Komite Eksekutif UEFA dan presiden Aleksander Ceferin mengumumkan langkah tersebut di Porto, menjelang final Liga Champions besok.

Jika badan tersebut dapat mengumpulkan dukungan yang cukup di antara federasi anggota untuk menghilangkan aturan gol tandang, UEFA akan memulai proses untuk mengeluarkannya dari buku peraturan kompetisi.

BACA JUGA:  Shin Tae-yong Panggil Elkan, Arhan, Asnawi, Egy, Witan & Saddil, Netizen : Insyaallah Emas !

UEFA berPendirian bahwa aturan gol tandang adalah hal yang sudah ketinggalan zaman, kepercayaan yang dianut oleh beberapa klub.

Diketahui, Aturan tersebut, yang pertama kali diperkenalkan di kompetisi Eropa 56 tahun lalu, tetap digunakan dalam pertandingan dua leg di Liga Champions dan Liga Europa.

BACA JUGA:  Jatuh Tertimpa Tangga, Persikota Sudah Dicurangi Wasit, Kini Kena Sanksi Dari Komdis PSSI

Saat pertandingan berakhir imbang setelah dua leg, tim yang mencetak gol paling banyak di stadion tim lawan akan maju ke babak berikutnya karena gol tersebut akan dihitung sebagai dua kali lipat.

  • Bagikan
close