Timnas Indonesia Terus Berbenah Usai Kalah dari Afghanistan dan Oman

  • Bagikan
Shin Tae yong terus menggelar latihan untuk mengembalikan kebugaran para pemain timnas

Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae yong terus menggeber skuad anak asuhnya usai kalah dalam dua laga uji coba jelang lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Uji coba pertama, timnas Indonesia kalah dari Afghanistan dengan skor 3-2 sedangkan uji coba kedua timnas Indonesia juga menyerah dari oman dengan skor 3-1.

Shin Tae yong mengungkapkan, pemainnya telah bekerja keras meski hasil ahirnya harus menelan kekalahan.

BACA JUGA:  Filipina, Myanmar & Malaysia Remehkan Indonesia, Pelatih Laos Justru Cap Indonesia Jadi Tim Terkuat di Grup A

“Memang pemain sangat bekerja keras di atas lapangan saat laga kemarin. Walaupun hasil skornya 1-3, sangat terlihat baik dari permainan, lawan kami beberapa level juga tingkatnya dari Afghanistan di laga pertama. Namun para pemain sudah bekerja keras.” kata Shin.

Jelang pertandingan sesungguhnya, melawan Thailand, Shin Tae yong memberikan materi yang berbeda dari biasanya.

“Materi latihan hari ini, pemain yang kemarin main, terutama dari awal, dilakukan pemulihan fisik, selain itu, yang tidak main kemarin diberikan materi latihan dengan intensitas lebih tinggi, karena untuk mengejar level yang sama (harus sama-sama balance) dengan pemain lainnya,” terangnya.

BACA JUGA:  Jelang Lawan Thailand U-23, Egy Maulana Vikri Dapat Dukungan Dari Calon Mertua

Selain itu, Shin tae yong juga mengungkapkan bahwa semua pemain dalam keadaan bugar kecuali Nadeo yang cedera karena berbenturan dengan pemain Oman.

“Selain Nadeo, tidak ada pemain lain yang cedera setelah pertandingan itu, semuanya dalam keadaan sangat baik,”ujar Shin Tae Yong.

BACA JUGA:  Waduh, Asnawi Mangkualam Belum Pasti Perkuat Timnas Indonesia U-23 di Sea Games 2021

Shin tae yong yakin bahwa pertandingan sesungguhmyq haru dimulai saat menghadapi Thailand nanti.

“Untuk tiga pertandingan nanti, mungkin bisa dibilang sisa pertandingan, ini baru akan dimulai laga sesungguhnya,” ungkap Shin Tae yong menambahkan.

  • Bagikan
close