Shin Tae yong Pulangkan Nurhidayat Karena Indisipliner

  • Bagikan
Nurhidayat Haji Haris dipulangkan dari Dubai karena Indisipliner

Nurhidayat Haji Haris terdepak dari skuad Timnas Indonesia dengan cara yang tqk terhormat. Ia dipulangkan ke Tanah Air gara-gara dianggap indisipliner.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae yong memutuskan mencoret Nurhidayat dari skuad timnas jelang partai lanjutan putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022 Grup G melawan Thailand (3/6/2021), Vietnam (7/6), dan Uni Emirate Arab (11/6).

Diketahui, Nurhidayat telah bergabung dengan Timnas Indonesia selama dua pekan di Dubai, UEA. Bek PSM Makassar itu juga dimainkan dalam dua partai uji coba melawan Afghanistan (25/5), dan Oman (29/5).

BACA JUGA:  Kembali Undur Diri dari Kompetisi, Netizen Mulai Kecewa dengan Shin Tae-yong

PSSI juga mengkonfirmasi pemulangan Nurhidayat ke Indonesia pada Selasa (1/6) tanpa menjelaskan bentuk indisipliner yang dilanggar.

“Ada beberapa alasan mengapa Nurhidayat kami pulangkan dan biarkan kami, staf pelatih Timnas Indonesia, yang tahu alasannya,” ujar asisten pelatih Timnas Indonesia, Nova Arianto.

Nova berharap perilaku Nurhidayat bisa berubah setelah dipulangkan dari Timnas Indonesia. Mantan bek timnas U-19 era Indra Sjafri itu diminta untuk memperbaiki mentalnya.

“Harapan kami, Nurhidayat bisa mengubah mentalnya agar bisa lebih baik ke depannya,” tutur Nova.

BACA JUGA:  Tottenham di Permalukan Tim asal Slovenia NS Mura, Dengan Skor 1-2

Nurhidayat menjadi satu dari beberapa pemain yang pemanggilannya ke Timnas Indonesia sempat dipertanyakan. Sebab nurhidayat diketahui tidak banyak bermain di level klub.

PSSI juga mendukung langkah Shin Tae Yong untuk mencoret Nurhidayat.

Menurut Yunus Nusi selaku Sekretaris Jenderal (Sekjen), tidak ada tempat di Timnas Indonesia bagi pemain bermasalah.

“Pelatih Shin Tae-yong melaporkan kepada kami bahwa Nurhidayat telah melakukan indisipliner dan dirinya sudah tidak berkenan karena sikap pemain tersebut. Untuk itu, Shin Tae-yong juga langsung memulangkan Nurhidayat ke Indonesia pada Selasa, 1 Juni 2021,” tuturnya.

BACA JUGA:  Parah, Tokyo Verdy Sudah Curhat Kekurangan Pratama Arhan Padahal Belum Dikasih Debut

“PSSI tentu mendukung apa yang dilakukan pelatih Shin Tae yong”, tuturnya

“Karena pemain yang melakukan tindakan indisipliner atau tidak baik tentu tidak ada tempat di Timnas Indonesia. Jadi setiap pemain harus terus menunjukkan sikap yang baik, disiplin, dan kerja keras,” imbuh Yunus nusi.

  • Bagikan
close