PSSI Sebut Akan Lanjutkan Program Naturalisasi Jika Masuk Roadmap Shin Tae yong

  • Bagikan
Timnas Indonesia dipastikqn bermain di Play off Piala Asia 2023

Ezra Walian resmi mendapatkan lampu hijau dari FIFA untuk membela timnas Indonesia, Hal ini seusai FIFA melalui Komite Status Pemain mengirimkan surat kepada PSSI, Senin (14/6).

Diketahui status Ezra Walian sempat tidak menemui kejelasan, meski sudah bersumpah menjadi WNI sejak 2017, status administrasi Ezra sebagai WNI masih belum dianggap tuntas oleh FIFA. Alhasil, ia masih belum bisa membela timnas di ajang resmi FIFA.

BACA JUGA:  Shin Tae-yong Minta Marselino Gabung Timnas Indonesia U-19 16 Maret, Persebaya Masih Ogah-Ogahan Lepas

“Putusan tersebut menyatakan bahwa permohonan PSSI untuk perubahan asosiasi atas nama pemain Ezra Walian diterima, dan Ezra Walian berhak memiliki kesempatan membela skuad Timnas Indonesia di turnamen apapun,” kata Sekjen PSSI, Yunus Nusi, dalam laman resmi PSSI.

Sementara itu, Yunus Nusi mengatakan bahwa masih ada peluang bagi Indonesia untuk menaturalisasi pemain-pemain keturunan lainnya. Namun, semua itu masih menunggu rencana dari pelatih Shin Tae-yong.

BACA JUGA:  PSSI Kejar Tijjani Reijnders Atas Perintah Shin Tae-yong, Begini Jawaban Menyakitkan Sang Pemain

“Terkait proses naturalisasi pemain lainnya, kami masih menunggu rekomendasi dan roadmap dari pelatih Shin Tae-yong. Saat ini ia dan pemain timnas Indonesia masih menjalani karantina sesuai tiba dari Dubai, UEA pada Sabtu (12/6) kemarin,” tutur Yunus Nusi lagi.

BACA JUGA:  Taufik Hidayat Tolak Suap Ofisial Malaysia, Lee Chong Wei Kaget

Sementara itu, sebelumnya Shin Tae-yong sempat memanggil dua pemain naturaliasi dalam pemusatan latihan (TC) sebelum berangkat ke Dubai. Mereka adalah Ilija Spasojeviv dan Marc Klok.

Namun, kedua pemain itu akhirnya dicoret Shin Tae-yong dan gagal membela timnas di Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia.

  • Bagikan
close