Aksi Nyeleneh Joachim Loew Kembali Jadi Candaan Nitizen

  • Bagikan
Joachim Loew kembali tertangkap kamera dengan aksi kejorokannya

Siapa yang tak mengenal sosok Joachim Loew. Pelatih timnas Jerman yang pernah menjuarai Piala Dunia 2014 dsn dan Piala Konfederasi 2017 dan 17 tahun lebih menjadi pelatih Der Panzer.

Tentu saja, aksi dan gerak-geriknya sepanjang menjadi pelatih ternama akan menjadi sorotan suporter sepak bola seantero dunia.

Kali ini, Loew kembali kedapatan mengendus jarinya yang biasanya sebelum itu selalu diikuti gerakan garuk-garuk selangkangan—saat berada di bangku cadangan pada Selasa malam (16/6) dalam laga Jerman melawan Prancis di Stadion Allianz Arena.

BACA JUGA:  Inggris Butuh Waktu 55 Tahun Kalahkan German

Dan hanya butuh 59 menit bagin Loew untuk melakukan ‘trik’ yang tampaknya begitu ia sukai itu. Tertangkap kamera, di sana Loew dengan jari-jarinya mendorong kedua lubang hidungnya, tampak seperti sangat menikmati. Entahlah sensasi apa yang dirasakan Loew.

Joachim Low mulai dikenal sebagai orang yang jorok pada tahun 2014 yang lewat, ketika Jerman menghadapi Ukraina.

BACA JUGA:  Pelatih Fisik, Lee Jae hong Sebut Kemampuan Berlari Pemain Indonesia Setara dengan Pemain Korea Selatan

Terlepas dari bagaimana kinerja Jerman di turnamen ini, Loew tidak akan mengendus-endus di bangku cadangan lagi setelah Euro ini berakhir. Karena sudah dipastikan bahwa Hansi Flick, mantan pelatih Bayern Munich, akan menggantikannya.

Loew juga pernah tertangkap basah karena melakukan hal yang sama pada tahun 2016, Low meminta maaf atas perilaku anehnya itu di bangku cadangan.

“Ketika Anda penuh adrenalin, hal-hal terjadi yang tidak Anda rasakan,” kata Loew dalam konferensi pers.

BACA JUGA:  PSSI Tak Campur Tangan Penentuan Pemain ke Sea Games 2021, Sepenuhnya Hak Shin Tae-yong

Lalu dengan penuh kesungguhan, ia berkata,

“Saya juga telah melihat gambar-gambar itu dan saya akan mencoba untuk berperilaku dengan cara yang berbeda. Saya minta maaf untuk itu.”

Entahlah, apakah kini kesungguhan Loew memudar. Mengingat itu enam tahun yang lalu, dan jelas Loew belum belajar dari pengalaman. Kok bisa ya?

  • Bagikan
close