PT LIB Pastikan Nama AHHA PS Pati FC Tak Sah Dipakai di Liga 2 Musim 2021

  • Bagikan
PT LIB pastikan nama AHHA PS Pati tidak sah

Keinginan PSG Pati berganti nama menjadi AHHA PS Pati FC di Liga 2 2021 dipastikan gagal.

Sebab, PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi hanya mengakui nama PSG Pati sesuai hasil Kongres Tahunan PSSI di Hotel Raffles, Jakarta, pada 29 Mei lalu.

Hal itu disampaikan oleh Direktur Operasional LIB, Sudjarno, saat dihubungi wartawan, Kamis (17/6). Ia menegaskan, untuk klub yang ingin berganti nama harus sesuai dengan peraturan.

Aturan itu mengacu pada pasal 17 Statuta PSSI tahun 2019 pada ayat F, di mana perubahan nama klub harus disahkan oleh Komite Eksekutif (Exco). PSSI juga melakukan kajian terlebih dahulu sebelum diputuskan dalam Kongres.

BACA JUGA:  Tak Banyak Basa-basi! Bagus Kahfi Katakan Mending Aku yang Keluar dari Timnas Indonesia

“Kalau itu kan terkait regulasi, terkait perubahan nama, logo, hingga kepemilikan itu kan ada administrasinya. Itu juga kami akan melihat keputusan dari kongres, namanya berubah jadi apa,” ujar Sudjarno.

“Jadi PSG Pati. Itu masih seperti itu karena take overnya juga belum lama juga. Itu kan perlu jangka waktu dan akan ada prosesnya.

BACA JUGA:  Sudah Selesai Trial, Bagus Kahfi Berharap Bisa Gabung Astreas Tripolis FC

Terus kemarin yang sudah diputuskan di kongres itu yang menjadi rujukan kami semua secara administrasi,” katanya menambahkan.

Sebelumnya, Atta Halilintar diketahui mengakusisi PSG Pati dan mengubah namanya menjadi AHHA PS Pati FC.

Padahal nama PSG Pati sendiri merupakan nama baru, yang disahkan saat Kongres Tahunan PSSI beberapa waktu lalu setelah diakuisisi Saiful Arifin, Wakil Bupati Pati.

Klub tersebut sebelumnya bernama Putra Sinar Giri (PSG) dan berhomebase di Gresik.

Namun tiba-tiba, Saiful Arifin melepaskanya kepada Atta. Proses perubahan nama yang cepat dan belum mendapatkan persetujuan dari PSSI.

BACA JUGA:  Jadwal dan Link Streaming Badminton Indonesia: Anthony Ginting Menuju Final Olimpiade Tokyo 2020

Meski demikian, Sudjarno menyebut kemungkinan PSG Pati menggunakan nama AHHA PS Pati FC tetap ada.

Apalagi, PSSI sempat memiliki rencana terkait perubahan nama klub bisa dilakukan di luar Kongres.

“Soal nama itu kan dari PSSI. Jadi kami tetap akan pakai PSG Pati seperti yang disebutkan di kongres bukan nama barunya,” imbuhnya.

  • Bagikan
close