Meski Bertabur Bintang, Prancis Ditahan Imbang Hungaria

  • Bagikan
Hungaria berhasil menahan imbang tim bertabur bintang,Prancis dengan skor 1-1

Pertandingan grup F EURO 2020 antara Hungaria vs Prancis di Puskas Arena, Sabtu (19/6/2021) berakhir dengan skor Prancis sempat tertinggal terlebih dahulu namun gol Antoine Griezmann bisa menyamakan kedudukan.

Pada babak pertama, Prancis sebenarnya mendominasi jalannya laga. Berdasarkan statistik di uefa.com, Les Blues mencatat penguasaan bola hingga 66 persen berbanding 34 persen milik tuan Rumah.

Prancis memiliki sejumlahh peluang emas untuk bisa menjadi gol. Salah satunya datang dari Karim Benzema pada menit ke-30. Berawal dari umpan Antoine Griezmann kepada Kylian Mbappe. Pemain PSG itu memberikan umpan terukur meski dijaga oleh dua pemain Hungaria.

BACA JUGA:  Tak Mau Kalah dari Ronaldo, Paul Pogba Buang Minuman Keras Didepannya

Karim Benzema yang datang dari belakang dan terkawal, melepaskan sepakan dari dalam kotak penalti. Sayang sepakan pemain Real Madrid itu melenceng dari gawang Hungaria, padahal kiper Hungaria, Péter Gulácsi sudah mati langkah.

Namun justru Hungaria yang mencetak gol di menit akhir babak pertama. Attila Fiola cetak gol memanfaatkan umpan satu dua dengan Roland Sallai dan masuk dari sisi kanan pertahanan Prancis dan memperdaya kiper Prancis Hugo Lloris.

BACA JUGA:  Bertabur Bintang, Portugal Salah Satu Calon Juara Piala Eropa 2021

Pada babak kedua tepatnya di menit ke-66, Antoine Griezmann bisa menyamakan kedudukan. Gol ini membuat Griezmann tercatat sudah mengoleksi 7 gol untuk Prancis di kompetisi EURO atau selisih 4 gol dari miliki Cristiano Ronaldo. Itu juga menjadi gol ke-38 Griezmann dari 93 match bersama Prancis. Laga Hungaria vs Prancis sendiri berakhir imbang 1-1.

Susunan pemain Hungaria vs Prancis:
Hungaria (3-5-2): 1-Peter Gulacsi; 21-Endre Botka, 6-Vilmos Orban, 4-Attila Szalai; 5-Attila Fiola, 7-Loic Nego, 8-Adam Nagy, 13-Andras Schafer, 15-Laszlo Kleinheisler; 20-Roland Sallai, 9-Adam Szalai (Nemanja Nikolic 26′)

BACA JUGA:  Kerja sama dengan Jepang, Takeshi Okada Siap bantu Shin Tae-yong Kembangkan Sepakbola Indonesia

Kartu kuning: Endre Botka (52′)

Pelatih: Marco Rossi

Prancis (4-3-1-2): 1-Hugo Lloris; 2-Benjamin Pavard, 3-Persnel Kimpembe, 4-Raphael Varane, 18-Lucas Digne; 13-N’Golo Kante, 6-Paul Pogba, 14-Adrien Rabiot (11. Ousmane Dembele 57′); 7-Antoine Griezmann; 19-Karim Benzema, 10-Kylian Mbappe

Kartu kuning: Benjamin Pavard (10′)

Pelatih: Didier Deschamps

Sumber: Football5star

  • Bagikan
close