Prancis vs Portugal, Kans Kecil Ronaldo dkk Lolos EURO 2020

  • Bagikan
Uero 2020 mempertemukan Portugal versus Prancis

Juara dunia 2018 Prancis dan juara UEFA Nations League 2019 Portugal bakal bertemu dalam laga pemungkas Grup F Euro 2020 (Euro 2021). Berikut ini jadwal Portugal vs Prancis di Euro 2020.


Pertandingan menentukan Grup F Piala Eropa 2020 ini akan berlangsung di Puskas Arena dengan jumlah penonton maksimal. Kick-off pertandingan akan dimulai pada pukul 02.00 WIB.

Portugal yang saat ini berada di peringkat ketiga dengan tiga poin, dalam situasi tertekan. Sementara, Prancis sudah dipastikan lolos ke babak 16 besar. Untuk bisa lolos ke babak gugur, Portugal wajib menang.

BACA JUGA:  Raih Juara Premier League, Manchester City Incar Trophy Liga Champions

Jika imbang Portugal nantinya berharap bisa menjadi salah satu dari empat tim peringkat ketiga terbaik yang lolos ke fase knock-out. Itu pun dengan syarat Hungaria ditaklukkan Jerman pada pertandingan Grup F lainnya.

Seandainya Jerman takluk dari Hungaria dan Portugal dilibas Prancis, maka nasib Selecao das Quinas akan bergantung pada penghitungan posisi tiga terbaik Euro 2020, namun dengan peluang yang lebih kecil.

BACA JUGA:  Peluang Juara Arema FC Menipis, Bos Juragan 99 Siap Belanja Besar untuk Musim Depan

Karena itu Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan perlu memastikan langkah ke 16 besar dengan kemenangan atas Prancis.

Jadwal siaran langsung Portugal vs Prancis pada Euro 2020 akan disiarkan oleh RCTI dan Mola.

Akan tetapi, jelang lawan Prancis, Portugal masih memiliki masalah pada rapuhnya pertahanan usai kekalahan 2-4 dari Jerman.

Lini serang tim asuhan Fernando Santos ini memang menawan, tetapi pertahanan cukup reot saat menghadapi pola serangan balik yang cepat.

BACA JUGA:  Meski Baru Masuk, Ezra Walian Ditarik Keluar karena Tampil Mengecewakan?

Sedangkan Prancis merupakan tim yang punya pola serangan balik matang. Kecepatan pemain-pemain seperti Kylian Mbappe, Karim Benzema, dan Antoine Griezmann bakal merepotkan Portugal. Kecuali, Portugal merapikan soliditas pertahanan.

Sudah begitu Portugal punya rekam sejarah yang negatif saat jumpa Prancis. Dari 27 pertemuan, Portugal 19 kali kalah, 2 kali imbang, dan 6 kali menang. Ini yang membuat langkah Portugal di Euro 2020 ini cukup berat

  • Bagikan
close