Mulia, Sadio Mane Berencana Bangun Rumah Sakit di Senegal

  • Bagikan
Sadio Mane dan President Senegal

Bintang Liverpool, Sadio Mane, telah menyumbangkan dana sebesar 500 ribu poundsterling (setara Rp10 miliar), untuk pembangunan rumah sakit di Bambali, Senegal. Kota tersebut merupakan tanah kelahiran sang pesepak bola.

Bambali terhitung sebuah kota kecil nan sederhana di Senegal. Letaknya cukup jauh dari pusat kota, yakni sekira 400 kilometer (km) di pinggiran Ibu Kota Dakar.

Ketiadaan rumah sakit di kota tersebut membuat warga kesulitan untuk mendapat penanganan medis. Karena itu, Mane tergerak untuk menyumbangkan gajinya demi pembangunan rumah sakit.

BACA JUGA:  Hindari Krisis Finansial, Barcelona Dapat Suntikan Dana Rp 7 Triliun Lebih

Untuk merealisasikan niatnya tersebut, Mane bahkan telah bertemu dengan Presiden Senegal, Macky Sall, pekan lalu. Rumah sakit tersebut direncanakan memiliki fasilitas persalinan, perawatan gigi, dan ruang konsultasi.

Pertemuan kedua sosok itu diunggah ke akun Instagram resmi Istana Kepresidenan Senegal. Terlihat, pemain berusia 29 tahun itu sedang asyik mengobrol dengan Presiden Sall.

BACA JUGA:  Kalahkan Kevin Cordon, Anthony Ginting Raih Medali Perunggu Olimpiade Tokyo

“Striker Liverpool Sadio Mane telah mempresentasikan rencana ambisiusnya kepada Kepala Negara untuk membangun rumah sakit di Bambali. Mane mengandalkan dukungan negara untuk membantu mendistribusikan tenaga medis,” tulis akun @PR_Senegal, Minggu (27/6/2021).

Mane tak lupa berterima kasih kepada Presiden Macky Sall atas kesempatan untuk bertemu. Dia mengapresiasi sekali dukungan yang diberikan sang presiden.

BACA JUGA:  Lucu! Robeknya Jersey Pemain Yordania Tuai Sorotan: Mungkin Belinya di Pasar Malam

Aksi Ini bukan aksi mulia pertama Mane. Pada 2019, dia menyumbangkan 250 ribu poundsterling (setara Rp5 miliar) untuk membangun sebuah sekolah di Bambali.

Pada 2018, dia pernah menghadiahkan 300 helai jersey Liverpool ke kampung halamannya. Hal itu dilakukan demi menyemarakkan Final Liga Champions 2017-2018 antara Liverpool vs Real Madrid di Kiev, Ukraina.

  • Bagikan
close