Dianggap Biang Kegagalan Prancis, Mbappe Minta Maaf

  • Bagikan

Penyerang Paris Saint-Germain (PSG) Kylian Mbappe dianggap menjadi biang kerok kegagalan timnas Prancis usai gagal menjadi eksekutor pinalti saat berjumpa Swiss dibabak delapan besar Euro 2020.

Sebelumnya, banyak orang memprediksi Mbappe akan menjadi bintang diajang euro 2020. Namun kenyataannya, Mbappe justru gagal mencetak satu gol pun sepanjang turnament. Bahkan ia juga gagal menjadi algojo penedang pinalti ketika kalah dari Swiss.

Seperti tiga laga sebelumnya di fase grup, Mbappe tampil sebagai salah satu dari pemain depan yang diharapkan bisa menyumbang gol untuk Les Bleus.

Selama 120 menit tampil, Mbappe melepaskan enam percobaan mencetak gol. Dari enam upaya tersebut tidak ada satupun yang mengarah ke gawang. Dilansir dari situs Whoscored, lima tembakan Mbappe melenceng dan satu diblok pemain Swiss.

BACA JUGA:  Asik Shayne Pattynama Pamer Jersey Timnas Indonesia, Main di Kualifikasi Piala Asia 2023 ?

Fatal bagi Mbappe yang ditunjuk sebagai algojo kelima dalam babak adu penalti. Sepakannya mampu dibaca Yann Sommer sehingga bola pun tak masuk ke gawang. Mbappe jadi satu-satunya eksekutor adu penalti, dari 10 orang, yang gagal melaksanakan tugas.

Kontribusi Mbappe lainnya juga tidak terlalu mencolok. Untuk urusan dribel, Mbappe hanya mencatatkan dua keberhasilan dari enam percobaan.

BACA JUGA:  Terlibat Keributan dengan Pemain Persita, Jackson F Tiago: Persipura Akan Didiskualifikasi Jika Main di AFC

Mbappe juga tidak terlalu sering memegang bola, yakni sebanyak 58 kali atau tiga persen dari keseluruhan possesion.

Dari sedikit kesempatan memegang bola, Mbappe mampu melepaskan 31 umpan yang 30 di antaranya akurat termasuk sebuah assist untuk gol pertama Benzema.

Sayangnya, Mbappe yang menjadi penendang terakhir Prancis gagal memasukkan bola setelah eksekusinya mampu dibaca kiper Swiss Yann Sommer sehingga Prancis pun kalah 4-5.
“Sangat sulit untuk membalik keadaan.

Kesedihan yang luar biasa setelah tersingkir, kami tidak dapat mencapai target kami,” ucap Mbappe di akun Instagramnya.

BACA JUGA:  Tampil dengan maksimal, Kevin / Marcus Lolos ke Perempat final Indonesia open 2021

“Saya minta maaf atas penalti ini. Saya ingin membantu tim tetapi gagal. Saya akan sulit tidur, tapi sayangnya pasang surut di olahraga ini yang sangat saya sukai.”

Mbappe pun mengucapkan terima kasih kepada para penggemar yang telah mendukungnya selama gelaran Euro 2020.

“Saya tahu Anda para penggemar kecewa, tetapi saya masih ingin berterima kasih atas dukungan Anda dan untuk selalu percaya pada kami,” ujar Mbappe.

“Yang paling penting adalah bangkit lebih kuat untuk masa yang akan datang. Selamat dan sukses untuk Swiss.”

  • Bagikan
close