Ronaldo Kian Dekat Dengan Barcelona, Siap Main Bareng Messi?

  • Bagikan
Cristiano Ronaldo saanter dineritakan segera bergabung dengan Barcelona

Barcelona dikabarkan akan segera mengumumkan bahwa Lionel Messi telah menandatangani kontrak baru. Barca yakin dapat membujuk pemain timnas Argentina itu.

Media Spanyol Sport menunjukkan bahwa kesepakatan sudah ada antara Catalan dan Messi, dengan pengumuman mungkin dibuat segera pada hari Rabu (30/6/2021) ini waktu setempat.

Ayah sekaligus agen Lionel Messi, Jorge Messi, masih dalam proses penuntasan kesepakatan terkait bayaran Messi. Pada prinsipnya ia menyetujui anaknya bertahan di klub yang membesarkannya.

Messi, yang telah menghabiskan seluruh karier seniornya di Camp Nou, diyakini telah menandatangani perpanjangan kontrak dua tahun yang akan membawanya bertahan di Camp Nou hingga usia 36 tahun.

BACA JUGA:  Wah, Mbak Rara Pawang Hujan Juga Kendalikan Cuaca di Ceremony BRI Liga 1

Selain mengamankan kontrak Messi, Presiden Barcelona, Joan Laporta ramai di beritakan akan menggaet Cristiano Ronaldo dari Juventus.

Jurnalis media Spanyol, AS, Javier G. Matallanas, membeberkan dengan rinci kehebatan Joan Laporta dalam memperbaiki kondisi finansial Barcelona.

Presiden Barcelona, Joan Laporta ingin ciptakan sejarah satukan mega bintang Leonel Messi dan Cristiano Ronaldo

“Laporta terus mencari cara untuk melunasi semua utang Barcelona dan hampir bisa menyelesaikannya,” ujar Javier G. Matallanas seperti dikutip dari AS.

“Agen Ronaldo, Jorge Mendes, belum mengumumkannya secara resmi soal kepindahan pemainnya ke Barcelona. Tapi semua tinggal tunggu waktu,” kata Javier G. Matallanas.

BACA JUGA:  Shin Tae-yong Sudah Paham Betul Cara Kalahkan Timor Leste

“Sebagai bagian dari rencana berani Laporta, Barcelona akan menawarkan dua pemain ke Juventus. Antoine Griezmann, Sergi Roberto, dan Philippe Coutinho akan menjadi pilihan untuk pergi ke Juventus. Belum diketahui persis bagaimana cara Barca akan membayar Ronaldo,” terang Javier.

Barcelona dapat mengusulkan kesepakatan pinjaman dan membayar bersama Juventus gaji pemain berusia 36 tahun itu. “Meskipun kesepakatan ini terbilang mahal, tetapi penelitian menunjukkan bahwa pendapatan Barca akan berlipat ganda dengan memiliki Ronaldo dan Messi di tim yang sama,” ucap Javier G. Matallanas lagi.

BACA JUGA:  9 Pemain Muda yang Diprediksi Bersinar di Piala AFF

Kehadiran Cristiano Ronaldo bisa membuat Joan Laporta menciptakan kepemimpinan periode kedua yang lebih sukses.

Pada periode pertamanya menjadi Presiden Barcelona, Laporta memberikan 12 gelar untuk Barca, termasuk empat gelar Liga Spanyol dan dua Liga Champions. “Berpikir untuk menyatukan Ronaldo dan Messi adalah sesuatu yang genius,” ujar Javier G. Matallanas.

“Hal ini akan menjadi dorongan besar bagi LaLiga yang sangat merindukan kapten Portugal itu sejak pergi dari Real Madrid pada 2018,” tutur Javier G. Matallanas melanjutkan.

Sumber: AS, Sportsmole

  • Bagikan
close