Hingga Berdarah-darah, Messi Sukses Antar Argentina ke Final Copa America

  • Bagikan
Leonel Messi meringis memahan rasa sakit usai disleding pemain Kolombia

Mega bintang, Lionel Messi menunjukan perjuangan luar bisa untuk mengantarkan Argentina lolos ke final Copa America 2021.

Meski tampak engkel kaki berdarah, Messi terus bermain dan memimpin Argentina melangkah ke final Copa America 2021.

Argentina harus bersusah payah untuk lolos dari hadangan Kolombia di semifinal Copa Amerika di Stadion Nacional de Brasilia, Rabu (7/7/2021) pagi WIB.

PArgentina dan Kolombia bermain imbang 1-1 di waktu normal. La Albiceleste memimpin lebih dulu berkat gol Lautaro Martinez sebelum disamakan oleh Luis Diaz.

BACA JUGA:  Media Malaysia Kritik Pedas PSSI, Transfer Pratama Arhan Terlalu Dibesar-Besarkan

Argentina kemudian menang lewat babak adu penalti. Emiliano Martinez menjadi pahlawan bagi Argentina setelah menepis tiga eksekutor penalti Kolombia. Lionel Messi dan kolega menang 3-2 pada babak adu penalti.

Messi punya kontribusi yang luar biasa untuk kemenangan Argentina atas Kolombia meski harus berdarah-darah

Messi membuat assist untuk gol Lautaro yang tercipta pada menit ke-7. Selain itu, Messi punya satu peluang emas yang gagal menjadi gol karena mengenai tiang gawang.

BACA JUGA:  Dramatis, Prancis Disingkirkan Swiss Melalui Drama Adu Penalti

Sebuah momen sulit dialami Messi pada pertengahan babak kedua. Messi mendapat tekel dari pemain Kolombia, Frank Fabra. Messi tergeletak sambil memegangi kakinya. Rupanya, engkel Messi mengeluarkan darah karena insiden ini.

Darah yang keluar dari engkel Messi bahkan menembus kaus kaki yang dipakainya. Bahkan, Messi sempat mendapat perawatan medis karena tekel tersebut.

BACA JUGA:  Merasa Rans Cilegon FC Gembos, Raffi Ahmad Pusing Harus Datangkan Siapa

Meski demikian, Messi tetap melanjutkan permainan hingga dilanjutkan babak Pinalti. Argentina berhasil keluar sebagai pemenang setelah unggul dari Kolombia dengan skor 3-2. Dipartai Final, Argentina akan menghadapi tim kuat Brazil.

Berikut Jadwal final Copa America 2021:

10 Juli 2021

07.00 WIB : Peru vs Kolombia – Penentuan peringkat ketiga (Estadio Nacional Mane Garrincha, Brasilia)
11 Juli 2021

07.00 WIB Brasil vs Argentina – Final (Stadion Maracana, Rio de Janeiro)

  • Bagikan
close