Media Online Olahraga & Hiburan Indonesia

Tersingkir di Semi Final, Sergio Busquets Sebut Spanyol Lebih Baik dari Italia

Sergio Busquets tak terima Spanyol kalah dari Italia karena menganggap timnya lebih superior

Timnas Spanyol harus mengakui kekalahan dari Italia dalam duel semifinal Piala Eropa 2020. La Furia Roja kalah dalam drama adu penalti dari Italia di Stadion Wembley, London, Inggris, Rabu (7/7/2021), dini hari WIB.

Bagi Sergio Busquets, timnya tak pantas kalah dari Italia. Ia menganggap Spanyol lebih Superior dari pada Italia.

Dapatkah Hadiah Uang Puluhan Juta Rupiah, Ayo Daftar Sekarang

Secara statistik, Timnas Spanyol memang lebih dominan ketimbang Italia, terutama dalam penguasaan bola. Persentase penguasaan bola Timnas Spanyol menyentuh 79 persen dalam pertandingan ini.

BACA JUGA:  Shin Tae-yong Tegur Aksi Provokasi Asnawi dan Ancam Coret dari Timnas

“Semua orang menjadikan Italia favorit besar di sini, tetapi kami menunjukkan bahwa kami lebih superior dari mereka. Kami memaksakan hal-hal yang kami inginkan di sini, memiliki bola, memenangkannya kembali bola secepat mungkin ketika kami kehilangannya,” kata Busquets, dikutip dari laman resmi UEFA, Rabu (7/7/2021).

Meski unggul dalam penguasaan bola, jumlah tembakan tepat sasaran Timnas Spanyol dan italia hampir sama. Timnas Spanyol mencatatkan lima tembakan tepat sasaran, sedangkan Italia empat.

BACA JUGA:  Gabung PSG, Messi Tolak Tawaran Neymar Pakai Nomor 10

Salah satu tembakan tepat sasaran Italia berbuah gol pada menit ke-60 melalui aksi Federico Chiesa. Timnas Spanyol membalasnya melalui gol Alvaro Morata pada menit ke-80.

Hingga akhir babak kedua, kedua tim tetap bermain Imbamg 1-1 dan masih juga tidak berubah hingga perpanjangam waktu

Alhasil, pemenang pertandingan ditentukan melalui babak adu penalti.

Pada babak adu pinalti, Italia sukses memasukkan empat gol dan satu gol dari Manuel Locatelli gagal pada kesempatan pertama.

BACA JUGA:  Bertemu Ketum PSSI, Ramai Rumakiek Tetap Dibawa ke Sea Games 2021 ?

Timnas Spanyol pun gugur, sedangkan Italia melenggang ke fiinal Piala Eropa 2020. Busquets sangat kecewa dengan hasil ini, tetapi dia tetap mengucapkan selamat untuk Italia.

“Secara umum, di pertandingan ini, saya pikir kami adalah tim yang dominan. Akan tetapi, sepakbola seperti ini, dan yang bisa kami lakukan hanyalah memberi selamat kepada Italia,” tuturnya.

close