Greysia Polii/Apriyani Rahayu Sukses Menumbangkan Wakil Korea, Lee Sohee/Shin Seungchan

  • Bagikan
Greysia Polii/Apriyani Rahayu Sukses Menumbangkan Wakil Korea, Lee Sohee/Shin Seungchan

Greysia Polii/Apriyani Rahayu, ganda putri andalan Indonesia, maju ke babak final setelah sukses menumbangkan pasangan Korea Selatan Lee Sohee/Shin Seungchan dalam partai semifinal olimpiade Tokyo 21-19, 21-17 pada Sabtu (31/7/2021).

Kemenangan pasangan ganda putri Indonesia ini, menjadikan Greysia/Apriyani sebagai ganda putri Indonesia pertama yang berlaga di final Olimpiade.

Mereka akan berhadapan dengan pasangan asal China, Chen Qing Chen/Jia Yi Fan yang juga melaju ke final. Pasangan asal China tersebut berhasil merebut kemenangan dengan skor 21-15, 21-11 atas pasangan Korea Kim So-yeong/Kong Hee-yong.

BACA JUGA:  Live Streaming Perebutan Medali Emas Greysia/Apriani Olimpiade Tokyo 2020

“Saya belum ingin puas dulu. Kami masih harus bermain untuk emas,” tegas Apriyani usai melakoni laga semifinal kontra Lee Sohee/Shin Seungchan  (Korea Selatan), Sabtu (31/7/2021).

BACA JUGA:  Kalahkan Italia, Portugal Jadi Target Selanjutnya Makedonia Utara

Jika kita tengok kembali ke belakang, kemenangan ganda putri Indonesia sampai ke final Olimpiade merupakan sejarah baru sejak bulutangkis dipertandingkan di Olimpiade pada 1992 silam.

Jadwal Final Ganda Putri Olimpiade Tokyo 2020

Greysia Polii/Apriyani Rahayu vs Chen Qing Chen/Jia Yi Fan

Senin 2 Agustus 2021, pukul 11.00 WIB-13.30 WIB. Waktu pertandingan turut bergantung pada durasi partai perebutan medali perunggu nomor ganda putri yang dimainkan sebelum final.

BACA JUGA:  Kalah Telak 1-5 Dari Yeungnam University, Timnas Indonesia U-19 Keletihan !

Lokasi pertandingan: Musashino Forest Sport Plaza

Dengan diraihnya kemenangan ganda putri andalan Indonesia dari cabang olahraga bulu tangkis Greysia Polii/Apriyani Rahayu sudah akan bisa memastikan Indonesia akan meraih satu medali di Olimpiade Tokyo 2020.

  • Bagikan
close