Jadwal dan Link Streaming Badminton Indonesia: Anthony Ginting Menuju Final Olimpiade Tokyo 2020

  • Bagikan
Jadwal dan Link Streaming Badminton Indonesia: Anthony Ginting Menuju Final Olimpiade Tokyo 2020
Source: NOC Indonesia

Anthony Sinisuka Ginting satu-satunya pemain tunggal bulu tangkis Indonesia yang lolos ke semifinal Olimpiade Tokyo. Setelah berhasil mengalahkan unggulan ketiga asal Denmark, Anders Antonsen di babak perempat final.

Pemain tunggal putra unggulan kelima itu menang lewat tiga gim dengan skor 21-18, 15-21 dan 21-18, Sabtu (31/7).

Lolosnya Ginting ke semifinal Tokyo 2020 sekaligus menjadi pemain tunggal putra Indonesia pertama yang berhasil lolos ke semifinal setelah era Taufik Hidayat dan Sony Dwi Kuncoro di Olimpiade Athena 2004. Setelah menunggu hampir 17 tahun, akhirnya Indonesia bisa mencatat sejarahnya kembali di Olimpiade melalui kemampuan Anthony Ginting dalam cabang olahraga bulu tangkis.

BACA JUGA:  Tersingkir di Semi Final, Sergio Busquets Sebut Spanyol Lebih Baik dari Italia

Anthony Ginting sendiri lebih unggul dari Chen Long, baik dari head to head maupun ranking dunia di BWF. Di BWF ranking, Ginting berada di peringkat kelima sedangkan Chen Long di peringkat keenam.

Begitupun dalam 12 pertandingan sebelumnya, Ginting telah memenangkan pertandingan sebanyak delapan kali sedangkan empat lainnya dimenangkan Chen Long.

Tiga pertemuan terakhir Ginting dan Chen Long terjadi di Prancis Open 2019, fase grup BWF World Tour Final 2019 dan semifinal BWF World Tour Final 2019.

Di Prancis Open 2019, Ginting dan Chen Long bertemu di babak semifinal. Saat itu, Ginting yang menjadi unggulan kedelapan kalah 19-21, 18-21 dari Chen Long yang menempati unggulan kelima.

BACA JUGA:  Jadwal dan Link Live Streaming Olimpiade Tokyo 2020: Anthony Ginting VS Kevin Cordon

Sedangkan di fase grup B BWF World Tour Final 2019, Ginting menang lewat dua gim langsung atas Chen Long 21-12 dan 21-11. Ginting pun lolos dari fase Grup dengan kembali bertemu dengan Chen Long di semifinal.

Ginting melanjutkan tren positif kemenangan atas Chen Long di fase grup ke semifinal dengan skor 21-15 dan 21-15. Setelah itu Ginting dan Chen Long tidak pernah bertemu lagi.

Kondisi pandemi Covid-19 yang membuat banyak turnamen ditunda membuat kedua pemain baru akan berjumpa lagi di semifinal Olimpiaide Tokyo 2020.

BACA JUGA:  PSSI Pepet Ipswich Town, Elkan Baggott Secepatnya Bisa Gabung Timnas Indonesia U-23

Saat ini, Indonesia hanya menyisakan dua wakil dari bulutangkis yang lolos ke babak final Olimpiade Tokyo. Ginting mewakili Indonesia di tunggal putra, sedangkan untuk ganda campuran yang diwakili Greysia Polii/Apriyani Rahayu.

Jadwal badminton tunggal putra Olimpiade Tokyo 2020, Minggu (1 Agustus 2021):

Kevin Cordon (GUA) vs Viktor Axelsen (DEN) : 11.00 WIB

Anthony Sinisuka Ginting (INA) vs Chen Long (CHN) : 11.50 WIB 

Anda bisa menyaksikan laga pertandingan bulu tangkis pada Minggu (1 Agustus 2021) secara live streaming melalui LINK BERIKUT

  • Bagikan
close