Media Online Olahraga & Hiburan Indonesia
Berita  

Update Perolehan Medali Olimpiade Tokyo 2020 (Minggu 1 Agustus 2021 Pukul 22.00)

Update Perolehan Medali Olimpiade Tokyo 2020

Update Perolehan Medali Olimpiade Tokyo 2020 (Minggu, 1 Agustus 2021 Pukul 21.00). China masih menduduki peringkat pertama dalam Olimpiade Tokyo 2020.

Perolehan medali sementara, China masih memimpin klasemen dan berhasil membawa pulang 51 medali, terdiri dari 24 medali emas, 14 medali perak, dan 13 medali perunggu.

Dapatkah Hadiah Uang Puluhan Juta Rupiah, Ayo Daftar Sekarang

Disusul pada posisi kedua yakni Amerika Serikat dengan total 59 Medali yang terdiri dari 20 medali emas, 23 medali perak, dan 16 medali perunggu.

BACA JUGA:  Netizen Bingung, Shin Tae-yong Tak Bawa Sandy, Jordi dan Shayne Lawan Bangladesh

Sedangkan di posisi ketiga Olimpiade Tokyo diduduki oleh tuan rumah Jepang dengan perolehan total 31 medali yang terdiri dari 17 medali emas, 5 medali perak, dan 9 medali perunggu.

Di posisi ke empat adalah Australia dengan total perolehan 31 medali yang terdiri dari 14 medali emas, 3 medali perak, dan 14 medali perunggu.

Di peringkat kelima terdapat ROC (tim independen atlet-atlet Rusia) dengan perolehan total 44 medali yang terdiri dari 12 medali emas, 19 medali perak, 13 medali perunggu.

BACA JUGA:  Saddil Ramdani Moncer, Sabah FC Menang 4-0 Atas Kedah FA, Netizen : Timnas Indonesia Makin Cerah !

Sementara itu, Indonesi berada di posisi 57 dengan total perolehan 3 medali, yang terdiri dari 1 perak dan 2 perunggu. Ketiga medali tersebut didapatkan dari cabang olahraga angkat besi.

Medali perak berhasil diraih Eko Yuli Irawan pada nomor angkat besi 61 kilogram. Sedangkan medali perunggu diraih Windy Cantika Aisah pada nomor angkat besi 49 kilogram. Satu medali perunggu lainnya diraih Rahmat Erwin Abdullah pada nomor angkat besi 73 kilogram.

BACA JUGA:  Fantastis, Baru Gabung Timnas Indonesia U-19, Marselino Ferdinan Langsung Nyekor

Indonesia masih memiliki kesempatan untuk membawa pulang medali emas dari cabang olahraga badminton Ganda Putri.

Tim Ganda Putri Indonesia Greysia Polli dan Apriani Rahayu akan bertanding melawan Ganda Putri dari China Chen Qing Chen dan Jia Yi Fan pada Senin 2 Agustus mendatang.

close