Selamat, Greysia / Apriyani Raih Medali Emas Olimpiade Tokyo 2020

  • Bagikan
Selamat, Greysia / Apriyani Raih Medali Emas Olimpiade Tokyo 2020
Berhasil meraih medali emas beginilah potret Kemenangan Ganda Putri Olimpiade Tokyo 2020 (Source: REUTERS)

Greysia Polii/Apriyani Rahayu tampil sangat memukau dalam pertandingan final ganda putri Olimpiade Tokyo 2020.

Pasangan Greysia Polii / Apriyani Rahayu berhasil meraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020 yang pertama untuk Indonesia setelah membuat atlet bulu tangkis Cina Chen Qing Chen / Jia Yi Fan betekuk lutu pada laga yang berlangsung di Musashino Forest Sport Plaza, Senin 2 Agustus 2021 hari ini.

Greysia Polii/Apriyani Rayahu meraih medali emas Olimpiade 2021 setelah mengalahkan Chen Qing Chen/Jia Yi Fan dua set langsung, 21-19 dan 21-15.

Perolehan Greysia Polii/Apriyani Rahayu adalah emas pertama Indonesia dalam Olimpiade Tokyo 2021. Dalam pertandingan yang berlangsung sebelumnya, Indonesia berhasil meraih 3 medali dari cabang olahraga angkat besi.

BACA JUGA:  Resmi! PSSI Tetapkan Yunus Nusi sebagai Sekjen PSSI

Alur Pertandingan Final Olimpiade Tokyo 2020

Pada awal gim pertama pasangan ganda putri Indonesia berhasil unggul hingga skor 6-3.

Apriyani sempat mengajukan challange ketika smash Chen Qing Chen jatuh di belakangnya. Akan tetapi wasit menyatakan angka tetap untuk pasangan Cina itu sehingga keunggulan Indonesia terpangkas menjadi 8-7.

Dua pengembalian Chen yang menyangkut di net membuat Greysia/Apriyani memenangkan reli panjang di akhir interval gim pertama. Pasangan Indonesia unggul 11-8 saat turun minum.

Pertandingan semakin menegangkan setelah Chen/Jia menyamakan kedudukan 11-11 dikarenakan Greysia/Apriyani tiga kali melakukan kesalahan rotasi posisi. Namun, ganda Indonesia kembali menambahkan poin 13-11.

Chen / Jia bahkan sempat tertinggal empat angka, 16-12, setelah smash keras Chen Qiang Chen dibiarkan oleh Apriyani yang sudah mengira jika kok melaju ke luar lapangan. Perolehan angka Greysia Polii / Apriyani Rahayu sempat tertahan di angka 19. Chen / Jia mengejar dengan memperoleh lima angka beruntun sehingga skor menjadi 19-18.

BACA JUGA:  Jadwal Laga Uji Coba Timnas Indonesia U-19 Di Korea Selatan 22 Maret-13 April 2022

Ganda putri Indonesia pada gim kedua langsung memimpin 3-1. Greysia dan Apriyani hanya memberikan satu angka kepada ganda putri Cina itu sebelum terus melesat hingga unggul 7-2.

Chen / Jia sempat mengejar ketertinggalan menjadi 6-8 akan tetapi mereka tak berdaya menahan perolehan angka ganda putri Indonesia yang akhirnya menutup interval gim kedua dengan skor 11-7. 

BACA JUGA:  Bertabur Bintang, Portugal Salah Satu Calon Juara Piala Eropa 2021

Tim ganda putri Indonesia hanya memberikan dua angka saja sebelum akhirnya melesat dan unggul 17-9. Perolehan angka Greysia / Apriyani sempat mandek di angka 19. Chen / Jia mencetak empat angka beruntun untuk meraih poin 14. 

Pada akhir pertandingan, Greys/Apri mengakhiri set kedua dan menutup laga dengan skor 21- 15.

Dengan diraihnya kemenangan Greysia / Apriyani di cabang olahraga bulu tangkis, bisa dipastikan Ganda Putri Indonesia menymbang satu medali emas pada Olimpiade Tokyo 2020.

Indonesia masih memiliki kesempatan meraih medali perunggu pada nomor tunggal putra. Anthony Sinisuka Ginting akan melawan wakil Guatemala Cordon Kevin pada laga yang akan berlangsung sore ini 2 Agustus 2021 Pukul 18.00.

  • Bagikan
close