BREAKING NEWS: PSSI Umumkan Liga 1 Mulai 20 Agustus 2021

  • Bagikan
PSSI Umumkan Liga 1 Mulai 20 Agustus 2021
Sekjen PSSI Yunus Nusi (Sumber: PSSI)

PSSI memutuskan untuk menggelar kompetisi Liga 1 musim 2021-2022 di tengah pandemi covid-19 pada tanggal 20 Agustus. Keputusan kick-off itu diambil setelah PSSI melakukan konsultasi dengan Menpora Zainudin Amali dan Mabes Polri.

Sebelumnya, Liga 1 2021/2022 dijadwalkan akan berlangsung pada 9 Juli, lalu disusul Liga 2 dua pekan setelahnya. Namun, dikarenakan terjadinya lonjakan angka kasus Covid-19 di Indonesia, dua kompetisi sepakbola profesional itu ditunda untuk sementara waktu.

BACA JUGA:  Kalah 3-0, PSSI Minta Shin Tae-yong Perbaiki Masalah Timnas Indonesia U-23

PSSI sudah mempertimbangkan banyak hal terkait kapan Liga 1 2021-2022 akan diselenggarakan. Pihaknya masih konsisten pada tanggal 20 Agustus Liga 1 akan diselenggarakan.

“Untuk itu dalam waktu dekat kami akan menggelar pertemuan virtual dengan seluruh perwakilan klub Liga 1,” kata Yunus Nusi dalam laman resmi PSSI, Selasa (3/8).

”Tentu kompetisi sementara akan tanpa penonton. Kita lihat perkembangan ke depan apakah bisa dengan penonton dengan kapasitas tertentu atau tidak,” lanjutnya.

BACA JUGA:  Liga 1 Dimulai Tanggal 27 Juli, VAR Masih Tunggu Sponsor Biayai !

Dalam laman resminya PSSI menyatakan bahwa Series 1 akan dimulai di zona hijau. Demikian juga untuk series-series selanjutnya akan dilangsungkan di zona hijau.

Keinginan PSSI untuk segera menyelenggarakan kompetisi Liga 1 tidak lepas dari penilaian yang diberikan dari pihak FIFA, AFC, dan FIFA.

BACA JUGA:  PSSI Kerja Sama dengan 7 Universitas Demi Percepatan Sepak Bola

PSSI harus menjalankan kompetisi karena bisa berpengaruh terhadap penilaian FIFA, AFC, dan AFF terhadap kami,” tutur Yunus.

“Apalagi kami juga akan menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20, play-off Kualifikasi Piala Asia 2023, dan Kualifikasi Piala AFC U-23,” imbuh Yunus.

Direktur Utama PT LIB, Akhmad Hadian Lukita, semakin yakin bahwa Liga 1 akan dapat segera terselenggara.

  • Bagikan
close