Media Online Olahraga & Hiburan Indonesia

Deretan Bonus Greysia/Apriani Usai Raih Emas Olimpiade Tokyo: Uang 5,5 M hingga Tanah

Deretan Bonus Greysia/Apriani Usai Raih Emas Olimpiade Tokyo: Uang 5,5 M hingga Tanah
Deretan Bonus Greysia/Apriani Usai Raih Emas Olimpiade Tokyo: Uang 5,5 M hingga Tanah/ Source: REUTERS

Hasil kerja keras, usaha, dan perjuangan pasangan ganda putri Indonesia, Greysia Polli/Apriyani Rahayu dalam Olimpiade Tokyo 2020 tak sia-sia. Selain berhasil meraih medali emas setelah mengalahkan pasangan China, Chen Qingchen/Jia Yifan dengan dua set langsung 21-19 dan 21-15, sederetan bonus menanti mereka saat kembali ke Tanah Air nanti.

Mulai dari bonus yang akan diberikan oleh pemerintah pusat hingga daerah, tak hanya itu beberapa pengusaha sukses Indonesia juga bakal memberikan bonus untuk mereka sebagai bentuk apresiasi atas keberhasilan meraih medali emas Olimpiade 2020.

Dapatkah Hadiah Uang Puluhan Juta Rupiah, Ayo Daftar Sekarang

Medali emas yang berhasil diraih pasangan ganda putri Greysia Polli/Apriyani Rahayu, menjadi satu-satunya medali emas yang diraih Indonesia dalam perhelatan Olimpiade Tokyo 2020.

Daftar Bonus yang diraih pasangan Greysia Polli/Apriyani Rahayu

1. Bonus dari Pemerintah RI melalui Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora)

Pemerintah melalui Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) telah menyiapkan bonus bagi para peraih medali di ajang Olimpiade Tokyo 2020.

BACA JUGA:  Hadiah 2 Cabang Baso Aci Usai Greysia/Apriani meraih Medali Emas

Rinciannya adalah sebesar Rp5 miliar bagi peraih medali emas, medali perak Rp2 miliar, dan medali perunggu Rp1 miliar

Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali juga membocorkan bonus lain yang bisa diterima Greysia/Apriyani atas prestasinya tersebut. Menurut Amali, Menkominfo Johny G Plate akan mengajak teman-temannya mengucurkan dana pribadi sebagai bonus bagi Greysia/Apriyani.

2. Bonus dari Menterei Pariwisata dan Ekonomi Kreatif

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno juga akan memberikan bonus kepada pasangan ganda putri tersebut. Sandiaga Uno akan mengajak Greysia dan Apriyani jalan-jalan ke enam destinasi unggulan sebagai bonus karena telah mengharumkan nama Indonesia.

Kami akan berikan hadiah ke Greysia dan Apriyani untuk kunjungan ke lima destinasi superprioritas. Ditambah satu ke Wakatobi karena Apriyani berasal dari Sulawesi Tenggara,” kata Sandiaga.

Sandiaga berharap hadiah itu sekaligus menjadi cara agara kedua atlet yang telah membanggakan Tanah Air bisa turut mengembangkan destinasi wisata super prioritas. Sandiaga mengatakan bonus tetap diberikan, meski anggaran Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif terbatas.

BACA JUGA:  Eko Yuli Irawan Sumbang Medali Kedua di Ajang Olimpiade Tokyo 2020

3. Bonus Sebidang Tanah dari Wakil Wali Kota Kota Tomohon, Sulawesi Utara

Wakil Wali Kota Tomohon, Wenny Lumentut, telah menyiapkan hadiah berupa sebidang tanah bagi Greysia yang berhasil menembus partai final. Mengingat atlet berusia 33 tahun tersebut memiliki darah keturunan minahasa Sulawesi Utara.

Berdasarkan keterangan kakak Greysia Polii, Hershya Ade Polii, bonus tersebut telah disiapkan Wakil Wali Kota Tomohon, Wenny Lumentut. Informasi tersebut didapatkan sesaat usai Greysia/Apriyani memenangkan laga terakhirnya itu.

4. Dua Cabang Gerai Baso Aci Akang

Youtuber, pengusaha dan juga selebgram Arief Muhammad sudah menyiapkan hadiah spesial jika ganda putri Indonesia Greysia/Apriyani mampu memenangkan partai final Olimpiade Tokyo 2020. Dia menjanjikan hadiah berupa 2 cabang gerai kuliner Baso Asi Akang yang akan diberikan kepada Greysia dan Apriyani.

BACA JUGA:  Nestapa Emil Audero Ngarep Main di Piala Dunia Bareng Italia, Eh Italia Malah Gagal Lolos

Arief juga akan memberikan voucher makan gratis baso aci kepada pasangan Greysia dan Apriyani itu seumur hidup.

5. Bonus Uang Tunai dari Pengusaha dan presiden Arema FC (Gilang Permana)

Pengusaha juragan 99, Crazy Rich Malang sekaligus Presiden Arema FC, Gilang Widya Pramanam menjanjikan bonus bagi peraih medali dengan rincian Rp500 juta untuk peraih emas, Rp250 juta peraih perak, dan Rp100 juta peraih medali perunggu.

6. Bonus dari PB Jaya Raya ( Klub Greysia/Apriyani)

PB Jaya Raya yang merupakan klub bagi Greysia/Apriyani akan memberikan bonus bagi pasangan ganda putri tersebut. Akan tetapi, hadiah dari PB Jaya Raya itu masih dipertimbangkan menunggu Greysia/Apriyani tiba di Tanah Air.

“Yang pasti, sesuai tradisi kami, atlet berprestasi di kancah internasional seperti Olimpiade akan ada apresiasi yang diberikan,” kata Ketua Yayasan Pembangunan Jaya Agus Lukita dilansir dari Antara.

close