Media Online Olahraga & Hiburan Indonesia

Raket Greysia/Apriyani Tak Ikut Pulang ke Indonesia

Raket Greysia/Apriyani Tak Ikut Pulang ke Indonesia
Raket Greysia/Apriyani Tak Ikut Pulang ke Indonesia (Source: Twitter/@RudyRoedyanto)

Greysia Polii/Apriyani Rahayu berhasil menumbangkan wakil China, Chen Qingchen/Jia Yifan di partai final Olimpiade Tokyo 2020. Mereka menang lewat dua gim langsung dengan skor 21-19 dan 21-15, di Musashino Forest Sport Plaza, Senin 2 Agustus 2021 siang WIB.

Keberhasilan ganda putri Indonesia itu meraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020 akan diabadikan karena menjadi benda yang sangat bersejarah.

Dapatkah Hadiah Uang Puluhan Juta Rupiah, Ayo Daftar Sekarang

Kedua raket yang mereka gunakan pun tidak akan ikut pulang ke Indonesia, namun akan disumbangkan ke Museum Warisan Komite Olimpiade Internasional (IOC) di Lausanne, Swiss.

BACA JUGA:  Duet Witan & Egy Mulai Mengganas, Sea Games 2021 Optimis Emas !

Pada pertandingan final ganda putri Olimpiade Tokyo 2020 yang berlangsung Senin kemarin, terjadi hal yang tak terduga. Ketika shuttlecock masih bergulir, Greysia Polii dengan cekatan berlari ke pinggir lapangan untuk mengambil raket pengganti. Saat itu Greysia Polii berlari ke pinggir karena raket yang digunakannya rusak.

BACA JUGA:  Hasil Undian Piala Thomas-Uber 2020, Indonesia Masuk group A

Kini, raket yang digunakan Greysia dan juga Apriyani tidak akan ikut pulang ke Tanah Air. Kedua raket tersebut diberikan kepada Presiden IOC, Thomas Bach dan bakal dikirim ke Museum Warisan IOC.

IOC akan memamerkan raket milik Greysia/Apriyani. Ketua Bidang Hubungan Luar Negeri PBSI, Rudy Roedyanto, mengatakan raket bersejarah yang digunakan Greysia/Apriyani akan dipajang di Museum Warisan IOC. Kedua benda yang mengantarkan Indonesia Raya berkumandang di Olimpiade Tokyo tersebut diberikan kepada Presiden IOC, Thomas Bach.
 
Pemajangan benda bersejarah dalam Olimpiade ini merupakan sebuah bentuk penghargaan kepada peraih medali emas Olimpiade. Raket milik Greysia/Apriyani dianggap sebagai monumen yang akan menceritakan perjalanan hebat mereka untuk menjadi pebulu tangkis ganda putri terbaik saat Olimpiade Tokyo.

close