Malam Ini! Konferensi Pers Valentino Rossi: Masa Depannya akan Terkuak

  • Bagikan
Masa Depan Valentino Rossi akan Terkuak
Masa Depan Valentino Rossi akan Terkuak (Foto: Twitter)

Jelang MotoGP Styria 2021, Valentino Rossi dijadwalkan akan menggelar konferensi pers spesial di Sirkuit Red Bull Ring, Austria, Kamis (5/8) malam ini pada pukul 16.00 waktu setempat atau 21.00 WIB. Rossi diyakini akan mengumumkan keputusan pensiun malam ini.

Pengumuman konferensi pers mendadak diunggah situs resmi MotoGP.com juga akun Twitter resmi MotoGP serta beberapa akun media olahraga.

Sebelumnya sudah santer terdengar jika pembalap yang dijuluki The Doctor ini akan segera pensiun. Sejumlah media di Italia mengklaim pembalap 42 tahun itu tidak akan melanjutkan karier di MotoGP usai musim 2021.

BACA JUGA:  Kekuatan Indonesia Buat Laos Pasang Target ‘Asal tak Kebobolan’

Rossi sendiri sudah tidak pernah memenangkan balapan lagi sejak meraih podium pertama di Sirkuit Assen pada 2017 silam. Rossi lebih sering finis di belakang sekarang.

Keterpurukan itu mempertegas, bahwa pembalap 42 tahun itu makin sulit bersaing dengan para pembalap muda. Rossi bahkan baru mengumpulkan 17 poin sehingga terdampar di posisi ke-19 klasemen sementara MotoGP 2021.

BACA JUGA:  Garuda Select Mengganas, Sheffield United Jadi Korbannya

Banyak pihak telah menyarankan Rossi untuk gantung helm sebelum MotoGP 2021 berjalan. Suara, yang meminta Rossi pensiun, makin banyak dalam beberapa waktu terakhir ini.

Rossi sepertinya sudah cukup matang dengan pilihannya untuk pensiun di akhir MotoGP 2021. Meski mendapat banyak dukungan untuk tetap mengaspal, rider Italia itu merasa waktunya kariernya di MotoGP sudah usai.

Ia bahkan tak mengindahkan tawaran dari Pangeran Arab Saudi, Adulaziz bin Abdullah Al Saud selaku pemilik Aramco untuk membalap bersama Tim VR46 di MotoGP 2022 mendatang.

BACA JUGA:  Netizen Serukan STYOUT, PSSI Pastikan Shin Tae-yong Tetap Latih Timnas Indonesia

Sahabat sekaligus tangan kanan The Doctor, Alessio ‘Uccio’ Salucci juga mendukung penuh jika pembalap berusia 42 tahun itu memutuskan pensiun di pengujung MotoGP 2021. Menurutnya apa pun keputusan yang diambil nanti tetap harus dihormati.

Akankah Valentino Rossi pensiun? Mari kita tunggu keputusannya pasca konferensi pers malam ini.

Konferensi Pers akan ditayangkan secara langsung dan gratis melalui website resmi MotoGP.

  • Bagikan
close