Lionel Messi dan Barcelona Resmi Berpisah

  • Bagikan
Lionel Messi dan Barcelona Resmi Berpisah
Lionel Messi dan Barcelona Resmi Berpisah/Foto: IG @leomessi

Barcelona mengumumkan bahwa Lionel Messi resmi meninggalkan Barcelona. Jum’at 06 Agustus 2021 dini hari Barcelona menegaskan Lionel Messi tak akan bertahan di Camp Nou.

Dua dekade sudah Messi bergabung dengan Barcelona, namun pada akhirnya Messi meninggalkannya. Stricker berusia 34 tahun itu sudah mengantongi beberapa gelar, di antaranya meraih 10 titel LaLiga, empat trofi Liga Champions, dan menyabet 6 Ballon d’Or dalam balutan jersey Barcelona.

Messi resmi tinggalkan Barcelona di kala penggemarnya merasa optimis dengan kelanjutan kisah antara keduanya untuk musim depan.

BACA JUGA:  Shin Tae-yong Akui Timnas Indonesia U-23 Menang Beruntung Atas Malaysia U-23

Awalnya, kubu Barcelona dan Messi sebenarnya sudah menyepakati kontrak baru dengan nilai gaji yang dipangkas hingga 50 persen. Pengumuman pun sudah dijadwalkan.

Sayangnya, Barcelona masih belum bisa memenuhi persyaratan dari pihak La Liga untuk menurunkan beban gaji mereka. Alhasil, kontrak baru Messi pun tak bisa ditandatangani.

Sejauh ini, Barcelona baru mampu menjual Junior Firpo, Konrad De La Fuente, dan Jean Claire Todibo.

BACA JUGA:  Imbang 2-2 Lawan Gimcheon Sangmu FC, Shin Tae-yong Janji Perbaiki Kekurangan Timnas Indonesia U-19

Namun, tiga pemain tersebut baru bisa mengurangi beban gaji 64 juta euro atau sebesar Rp 1,087 triliun. Barca sebenarnya juga ingin menjual Miralem Pjanic, Samuel Umtiti, dan Philippe Coutinho. Namun, harga yang tinggi di tengah pandemi membuat tim lain ragu untuk membelinya.

Gaji Lionel Messi di Barcelona sebesar 75 juta euro atau Rp 1,2 triliun atau hampir 20 persen dari batasan gaji Barca di LaLiga. Jumlah gaji tersebut turun hampir 50 persen jika dibandingkan musim lalu, tepatnya sebelum sang megabintang berstatus free transfer.

Penurunan gaji Messi belum bisa membantu Barcelona karena tim tentu akan sulit untuk mendaftarkan pemain-pemain baru seperti Sergio Aguero dan Memphis Depay. Sehingga, kepergian Messi dari Barcelona belum menutup krisis keuangan dari tim berjuluka Blaugrana itu.

  • Bagikan
close