Media Online Olahraga & Hiburan Indonesia

Pindah ke PSG, Gaji Messi Ternyata Lampaui Neymar

Pindah ke PSG, Gaji Messi Ternyata Lampaui Neymar
Pindah ke PSG, Gaji Messi Ternyata Lampaui Neymar/ Foto: IG @Leomessi

Beberapa waktu yang lalu,  Barcelona memastikan berpisah dengan Lionel Messi, PSG menjadi klub yang selalu dikaitkan dengan megabintang asal Argentina tersebut.

Messi pun menyatakan sudah menjalin kontak dengan PSG. Bahkan beberapa media di Eropa sudah menyebut kepastian Messi berkostum Les Parisiens tinggal menghitung jam saja.

Dapatkah Hadiah Uang Puluhan Juta Rupiah, Ayo Daftar Sekarang

Lionel Messi dikabarkan semakin dekat ke Paris Saint-Germain (PSG). Di Klub barunya PSG, Messi akan dapat gaji yang lebih besar dari Neymar.

BACA JUGA:  Taufik Hidayat Tolak Suap Ofisial Malaysia, Lee Chong Wei Kaget

Neymar saat ini berstatus pemain dengan gaji terbesar di PSG. Bintang asal Brasil itu mendapatkan gaji sebesar 35 juta euro atau setara Rp591 miliar per tahun.

Namun, posisi Neymar bakal tergusur jika Messi bergabung dengan Les Parisiens. L’Equipe seperti dilansir Marca melaporkan mantan kapten Barcelona itu akan mendapatkan gaji bersih 40 juta euro (setara Rp676 miliar) per tahun.

BACA JUGA:  Luar Biasa! Tisu Bekas Usap Air Mata Messi Dijual 14 M

Angka gaji Messi itu sudah termasuk pemotong pajak penghasilan individu. Hanya saja angka tersebut masih perkiraan atau belum pasti, yakni baru sekadar bocoran yang didapat media massa Prancis, L’Equipe.

Meski masih mendapat gaji yang terbilang besar, angka gaji ini menurun signifikan dari yang didapat Messi di Barcelona. Gaji terakhir pemain berusia 34 itu mencapai 71 juta euro atau setara Rp1,2 triliun per tahun.

BACA JUGA:  Timnas Indonesia Pesta Gol 4-0 Lawan Antalyaspor AFF CUP 2020

Messi dilaporkan akan mendapatkan kontrak selama dua musim dengan opsi perpanjangan untuk satu musim berikutnya. Pengoleksi enam gelar Ballon d’Or itu juga dikabarkan akan mengenakan nomor punggung 19 di PSG.

close