Tanpa Lionel Messi, Barcelona VS Juventus 3-0

  • Bagikan
Tanpa Lionel Messi, Barcelona VS Juventus 3-0
Tanpa Lionel Messi, Barcelona VS Juventus 3-0 (AFP)

Laga Trofi Joan Gamper antara Barcelona vs Juventus berakhir dengan skor 3-0. Meskipun bertanding tanpa Lionel Messi, Los Cules mampu meraih kemenangan atas Juventus dengan perolehan skor 3-0.

Barcelona yang baru saja berpisah dengan Lionel Messi menurunkan kuartet Antoine Griezmann, Memphis Depay, Yusuf Demir dan Martin Braithwaite di lini depan. Sementara Sergio Aguero tak tampak dalam daftar pemain cadangan.

Pelatih Ronald Koeman membuat sebuah percobaan dengan memasang Sergi Roberto sebagai gelandang jangkar bersama dengan Sergi Busquets. Padahal dia masih memiliki eks pemain Juventus Miralem Pjanic di bangku cadangan.

Sementara Juventus juga tampil tanpa kekuatan terbaiknya meskipun diperkuat Cristiano Ronaldo. Pelatih Massimiliano Allegri membangkucadangkan duet bek tengah senior Giorgio Chiellini dan Leonardo Bonucci. Allegri juga tak menurunkan pemmain sayap Frederico Chiesa sejak awal.

Barcelona (4-2-3-1): Neto; Dest, Araujo, Pique, Alba; Roberto, Busquets; Griezmann, Demir, Depay, Braithwaite

Juventus (4-4-2): Szczesny; Sandro, Rugani, De Ligt, De Sciglio; Bernardeschi, Ramsey, Bentancur, Cuadrado; Ronaldo, Morata

BACA JUGA:  Seri A Buat Twitter Berbahasa Indonesia, Ingin Lebih Dekat Dengan Fans Indonesia

Pada menit ketiga, Memphis Depay membawa Barcelona unggul setelah menerima umpan terobosan dari Yusuf Demir.

Menit ke-15, Juventus mendapatkan kesempatan pertamanya melalui serangan balik cepat. Sayangnya tendangan Ronaldo dari sudut sempit sebelah kiri kotak penalti Barcelona masih dapat ditepis Neto.

Pada menit ke-20 Barcelona sebenarnya berhasil mencetak gol kedua setelah bola tendangan Antoine Griezmann gagal ditangkap sempurna oleh Szczesny. Bola justru jatuh ke kaky Demir yang menceploskan bola dengan mudah ke gawang Juventus.

Sayangnya asisten wasit telah mengangkat bendera karena Griezmann berdiri dalam posisi off side saat menerima umpan dari Depay.

Demir kembali mengancam pertahanan Juventus pada menit ke-30. Aksi individunya di sisi kiri berakhir dengan sebuah tembakan akurat ke gawang. Akan tetapi Szczesny masiih sigap menepis tendangan pemain berusia 18 tahun asal Austria itu.

Gol Antoine Griezmann pada menit ke-37 pun dianulir wasit. Griezmann menceploskan bola ke gawang Juventus yang telah kosong setelah menerima bola muntah tendangan Martin Braithwaite yang gagal ditangkap Szczesny. Akan tetapi Braithwaite dianggap telah berada dalam posisi offside saat menerima umpan dari Griezmann.

BACA JUGA:  Rio Fahmi Tampil Buruk, Netizen : Mending Bagas Kaffa yang Dipilih !

Semenit berselang bek Matthjis de Ligt nyaris menyamakan kedudukan. Bek asal Belanda itu melepaskan tembakan dari luar kotak penalti ke sudut kiri gawang Barcelona. Apes bagi De Ligt, Neto berdiri tepat di arah lajunya bola.

Neto kembali menjadi penyelamat Barcelona pada menit ke-43. Kali ini dia menggagalkan tendangan Alvaro Morata dari sisi kanan kotak penalti setelah Juventus melancarkan serangan balik cepat. Skor 1-0 bertahan hingga akhir babak pertama.

Pada babak kedua Allegri mengganti enam pemainnya. Dia menarik keluar Szczesny, Alex Sandro, Bentancur, Ronaldo, Ramsey, Cuadradro untuk memasukkan Mattia Perin, Luca Pellegrini, Danilo, Dejan Kulusevski, Weston McKennie dan Juan Cuadrado.

Dua belas menit babak kedua kedua berjalan, Martin Braithwaite menggandakan keunggulan Barcelona. Memanfaatkan umpan tendangan sudut Memphis Depay, penyerang Timnas Denmark itu berhasil menyundul bola hingga membuat penjaga gawang Mattia Perin yang baru masuk kebobolan.

BACA JUGA:  Terlilit Hutang, FK Senica Tak Mampu Bayar Gaji Pemain, Termasuk Egy dan Witan !

Gelandang Riqui Puig menutup kemenangan Barcelona dengan gol pada masa tambahan waktu. Puig melepaskan tembakan dari luar kotak penalti yang mengarah ke pojok kanan atas gawang Juventus.

Kemenangan 3-0 laga Barcelona vs Juventus itu membuat skuad asuhan Ronald Koeman menutup pra musim dengan hasil baik. Dari lima laga pra musim, Barcelona berhasil meraih empat kemenangan dan hanya satu kali kalah. Selanjutnya Barcelona akan menghadapi Real Sociedad pada laga Liga Spanyol Ahad pekan depan.

Sementara bagi Juventus, hasil itu memutus rentetan dua kemenangan pada laga uji coba sebelumnya. Setelah laga Barcelona vs Juventus, Si Nyonya Tua akan menghadapi Atalanta pada uji coba terakhir sebelum meladeni Udinese pada laga pembuka Liga Italia.

Video Pertandingan Barcelona VS Juventus

  • Bagikan
close