Media Online Olahraga & Hiburan Indonesia

Berkat Messi, Followers Instagram PSG Naik 22,4 Juta

Berkat Messi, Followers Instagram PSG Naik 22,4 Juta
Berkat Messi, Followers Instagram PSG Naik 22,4 Juta/Foto: IG PSG

Followers Instagram Paris Saint-Germain (PSG) naik 22,4 juta sejak kedatangan megabintang asal Argentina Lionel Messi, Rabu (11/8) dini hari WIB.


Pamor Lionel Messi sukses menggiring 22,4 juta pengikut baru untuk Instagram PSG dan menjadikan followers IG Les Parisiens bertambah menjadi 40 juta hanya beberapa jam setelah kedatangan La Pulga.

Dapatkah Hadiah Uang Puluhan Juta Rupiah, Ayo Daftar Sekarang

Saat ini, PSG merupakan klub sepakbola keenam yang paling banyak diikuti di dunia. Ada lebih dari 100 juta pengikut di laman resmi mereka pada semua platform. Dengan kedatangan sosok striker bintang asal Argentina tersebut, akun resmi klub pun berpotensi merangkak naik ke peringkat yang lebih tinggi lagi.

BACA JUGA:  Kalahkan Italia, Portugal Jadi Target Selanjutnya Makedonia Utara

Tercatat, sebelum kabar tentang Messi bergabung dengan PSG berembus kencang, akun Instagram Les Parisiens memiliki 19,8 juta followers. Akan tetapi sekarang, hingga berita ini diterbitkan, mereka punya 42,2 juta followers.

Itu tandanya akun Instagram PSG mengalami penambahan 22,4 juta followers hanya dalam beberapa hari saja. Jumlah tersebut lebih dari dua kali lipat dari followers mereka sebelumnya.

“Jika kami menambahkan halaman Twitter dan YouTube, kami telah mendapat 1,2 juta pengikut baru dalam tiga hari. Itu pun belum termasuk followers baru pada Senin,” ujar Christopher Toutin, spesialis jejaring sosial dilansir dari L’Equipe, Rabu (11/8/2021).

BACA JUGA:  Hattrick Cristian Gonzales Bawa Rans Cilegon Benamkan Persis Solo

Kehadiran Messi ke PSG telah membuat riuh warga di ibu kota Prancis. Kedatangan Messi membuat beberapa jalan di Paris harus ditutup dan sejumlah petugas keamanan disiagakan di beberapa titik.

Bahkan, Presiden Prancis Emmanuel Macron secara langsung ikut menyambut kedatangan Messi. Kehebohan ini menjadikan PSG dan Liga Prancis saat ini menjadi pusat perhatian.

Lionel Messi resmi pindah ke PSG setelah mengumumkan berpamitan dari Barcelona, klub yang dibelanya sejak 20 tahun silam.

Messi telah menandatangani kontrak berdurasi dua tahun bersama Les Parisiens dengan opsi perpanjangan kesepakatan kerja hingga Juni 2024.

Peraih enam Ballon d’Or tersebut bakal menerima gaji sekitar 35 juta euro per musim termasuk tambahan pemasukan dari iklan.

BACA JUGA:  Egy Maulana Vikri Tak Kesal Dirinya Diganti Saat Melawan Timor Leste

Efek Messi juga mempengaruhi peningkatan followers akun twitter PSG. Terhitung sejak isu Messi ke PSG semakin berkembang mulai 6 Agustus 2021, followers baru akun twitter PSG bertambah dari 600 akun baru per hari hingga 8.500 followers baru per hari .

Bahkan di sisi lain, jersey PSG Lionel Messi juga telah terjual habis hanya dalam 20 menit setelah PSG mengumumkan La Pulga sebagai rekrutan anyarnya.

Jersey La Pulga yang dibanderol seharga 92 poundsterling atau sekitar Rp1,8 juta itu terjual habis di toko online klub Les Parisiens.

close