Barcelona Punya Hutang Ke Messi 658 Miliar Rupiah

  • Bagikan
Barcelona Punya Hutang Ke Messi 658 Miliar Rupiah
Barcelona Punya Hutang Ke Messi 658 Miliar Rupiah/Foto:REUTERS

Barcelona dikabarkan masih memiliki utang Rp658 Miliar kepada Lionel Messi yang sudah memutuskan pindah ke Paris Saint Germain.


Messi telah mengakhiri karier gemilang selama 21 tahun bersama Barcelona menyusul benturan regulasi batas gaji yang diterapkan La Liga.

Beberapa hari pasca meninggalkan Barcelona, Messi terbang ke Paris untuk menandatangani kontrak dua tahun dengan opsi perpanjangan kontrak satu tahun di PSG.

BACA JUGA:  Makin Muak, Stefano Cugurra Sebut Tuan Rumah Piala Dunia Saja Belum Tentu Jadi Juara !

Kendati sudah menjadi milik PSG sepenuhnya, Sport Bible yang mengutip El Mundo menyebut Barca masih menunggak utang senilai 39 juta euro atau Rp658 miliar kepada sang megabintang.

Mantan presiden Barca Josep Maria Bartomeu mengatur pembayaran bonus loyalitas kepada Messi melalui dua termin. Jumlah pertama jatuh tempo pada Juni 2020 dan angsuran kedua setahun kemudian.

BACA JUGA:  Kim Pan-gon Tantang Malaysia U-23 Untuk Kalahkan Timnas Indonesia U-23

Namun, pandemi Covid-19 berimbas krisis finansial klub yang mencakup utang 1,1 miliar poundsterling. Selain itu Blaugrana juga tak bisa mendaftarkan empat pemain baru mereka.

El Mundo meyakini hingga saat ini Messi hanya menerima 8,5 juta euro pada Februari 2021. Barca juga belum mampu melunasi keseluruhan utangnya kepada Messi dalam waktu dekat.

BACA JUGA:  Timnas Indonesia U-23 Menggila, Pelatih Myanmar Ogah Takut !

Neymar juga mengalami nasib serupa ketika dia meninggalkan Barcelona dan pindah ke PSG pada 2017. Penyerang asal Brasil itu mengklaim tak menerima bonus loyalitas yang besar sesuai kesepakatan di awal.

Saking cintanya kepada klub yang membesarkan namanya, Messi dipercaya tak akan menempuh jalur hukum untuk menyelesaikan permasalahan tersebut.

  • Bagikan
close