PSG Bakal Duetkan Messi dan Ronaldo

  • Bagikan
PSG Bakal Duetkan Messi dan Ronaldo
Foto saat juventus melawan barcelona, sebelum Messi pindah ke PSG

Per hari Rabu (11/8/2021) kemarin, PSG berhasil mendapatkan tanda tangan Lionel Messi. Mereka tak perlu merogoh kocek dalam-dalam untuk biaya transfernya karena Messi sudah berstatus tanpa klub sejak awal bulan Juli lalu.

Kabar kepindahan Messi ke PSG bukan kejutan, sebab hanya Les Parisien yang sanggup menampungnya dengan gaji setinggi langit. Yang mengejutkan adalah fakta bahwa Messi hengkang dari Barcelona setelah 21 tahun membela klub tersebut.

Barcelona dan Messi sejatinya masih ingin melanjutkan kerja sama. Itulah mengapa Messi tidak bergabung dengan klub lain walau sudah memiliki hak untuk itu sejak awal bulan Juli lalu. Sayangnya, regulasi La Liga membuat keduanya harus berpisah.

BACA JUGA:  Timnas Indonesia U-23 Tiba di Tanah Air, Habis Lebaran Langsung Terbang ke Vietnam

Setelah membuat gebrakan dengan benar-benar mendatangkan Lionel Messi dari Barcelona, Presiden Paris Saint-Germain (PSG) kini sudah membuat ancang-ancang untuk mewujudkan duet Messi dan Cristiano Ronaldo.

Kehadiran Messi di PSG usai kepergiannya yang mengejutkan dari Barcelona pekan ini sudah menghebohkan. Messi akan menambah daya gedor lini depan PSG yang sudah memiliki Neymar dan Kylian Mbappe.

BACA JUGA:  Park Hang seo Sebut Permainan Timnas Indonesia Seperti Pemain Tarkam

Meski begitu, Diario AS mengklaim bahwa kedatangan Messi sepaket dengan gajinya gaji 2,7 juta poundsterling per bulan atau setara Rp53 miliar tidak cukup di mata presiden PSG Nasser Al-Khelaifi.  

Menurut laporan, Al-Khelaifi sudah merencanakan langkah selanjutnya untuk membawa Cristiano Ronaldo ke Parc des Princes musim panas mendatang.

Ronaldo didatangkan ke PSG setelah Mbappe dipastikan tidak akan menandatangani perpanjangan kontrak baru dengan PSG dan akan pergi dengan status bebas transfer.

Mbappe telah lama dikaitkan dengan kepindahan ke Real Madrid di mana ia berharap untuk mengikuti jejak Ronaldo yang pernah membawa kesuksesan untuk Los Blancos.

BACA JUGA:  Perhari Ini, Messi Bukan Lagi Pemain Barcelona

Itu membuat klub Prancis memiliki ruang untuk mendatangkan Ronaldo yang jika bergabung bakal bermain bersama rivalnya selama satu dekade, Messi.

Kontrak Ronaldo di Juventus akan habis pada 30 Juni tahun depan yang berarti PSG akan menukar satu bintang dengan bintang lainnya tanpa membayar biaya transfer.

Mengamankan Ronaldo juga berarti membuat PSG bakal menyatukan tiga peraih nominasi Ballon d’Or dari tahun 2015.

  • Bagikan
close