Media Online Olahraga & Hiburan Indonesia

Lord Braithwaite Unjuk Gigi, Jadi Pengganti Messi di Barca?

Lord Braithwaite Unjuk Gigi, Jadi Pengganti Messi di Barca?
Lord Braithwaite Unjuk Gigi, Jadi Pengganti Messi di Barca?

Barcelona menang 4-2 melawan Real Sociedad di laga pembuka LaLiga 2021/2022 setelah kepergian Messi. Martin ‘Lord’ Braithwaite tampil sangat memukau pada laga ini.

Barcelona menghadapi Sociedad di Camp Nou, Senin (16/8/2021) dini hari WIB, pada pekan pertama Liga Spanyol.Laga kali ini menjadi awal penampilan Barcelona setelah kepergian Lionel Messi.

Dapatkah Hadiah Uang Puluhan Juta Rupiah, Ayo Daftar Sekarang

Ya, Messi yang selama ini melajukan Barcelona sudah pergi dan memulai kehidupan barunya bersama Paris Saint-Germain. Jadilah Barcelona yang “compang-camping” karena krisis keuangan mengandalkan skuad yang boleh dibilang masih kelas wahid.

BACA JUGA:  Unggul Produktivitas, Mengapa AFF Tempatkan Indonesia dibawah Vietnam?

Pada laga pekan pertama ini, Antoine Griezmann, Memphis Depay, dan Martin Braithwaite diturunkan di lini serang. Kombinasi ketiganya membuat Sociedad kelabakan.

Barcelona membuat 13 attempts, dengan delapan di antaranya on goal. Dari delapan itu, empat berbuah gol. Memphis tidak bikin gol, tapi dia mendonasikan assist untuk gol Gerard Pique di menit ke-19.

Yang paling menyita perhatian adalah Braithwaite yang jadi pemain Barcelona dengan jumlah attempts terbanyak, yakni empat.

Dari total empat shots, dua jadi gol yang membuat Barcelona memimpin 3-0 pada injury time babak pertama dan di menit ke-52. Sociedad sempat memangkas skor lewat Julen Lobete dan Mikel Oyarzabal.

BACA JUGA:  Asnawi Diburu Klub Yang 2 Kali Juara Liga Champions Asia!

Tapi, aksi Braithwaite di menit ke-91 membuat Sociedad pulang dengan kekalahan 2-4, saat umpan tariknya disambar Sergi Roberto di tiang jauh.

Braithwaite pun dinobatkan sebagai man of the match sekaligus membuktikan bahwa dia tidak bisa diremehkan begitu saja. Mungkin banyak yang memandang sebelah mata penyerang Denmark yang didatangkan sebagai pemain darurat pada Februari tahun lalu.

BACA JUGA:  PSSI Tolak Pemain Eropa Keturunan Indonesia Meski Sudah Ungkapkan Ingin Perkuat Timnas

Apalagi Braithwaite cuma mencetak delapan gol sepanjang kariernya di Barcelona, termasuk tujuh gol musim lalu. Meski begitu, kepergian Lionel Messi menjadi berkah tersendiri bagi penyerang 30 tahun itu sehingga bisa menunjukkan performa terbaiknya.

“Saya senang dengan dua gol dan assist, silakan Anda bayangkan saja. Inilah tugas saya, menjadi lebih baik. Saya bekerja keras sepanjang pekan untuk ini. Musim panas yang menyenangkan. Saya mampu mengembalikan kepercayaan diri. Saya merasa bersemangat dan akan terus berkembang sepanjang musim ini,” Kata Martin Braithwaite seperti dikutip Football-Espana.

close