RANS Cilegon FC Siap Diboyong Raffi Ahmad ke Turki

  • Bagikan
RANS Cilegon FC Siap Diboyong Raffi Ahmad ke Turki
RANS Cilegon FC Siap Diboyong Raffi Ahmad ke Turki

RANS Cilegon FC klub sepak bola milik artis papan atas Raffi Ahmad akan melakukan gebrakan dengan menjalani pertandingan persahabatan dengan dua tim asal Turki yakni Fenerbahce dan 1922 Konyaspor dalam waktu dekat.

Pertandingan uji coba itu dilakukan sebagai bentuk persiapan klub sepak bola milik Raffi Ahmad untuk menuju kompetisi Liga 2 yang akan bergulir pada September 2021.

“Kami tidak menyangka diundang langsung oleh tim luar negeri seperti Turki. Apalagi yang mengundang adalah finalis Super Lig musim lalu,” kata Chairman Rans Cilegon FC Raffi Ahmad dalam jumpa pers secara daring, Senin (16/8).

BACA JUGA:  Indonesia VS China Olimpiade Tokyo 2020: Ginting Gagal Membawa Medali Emas

Dia menambahkan, uji coba ini sebagai bentuk komitmen dirinya untuk serius membangun RANS Cilegon FC menjadi klub sepak bola unggulan yang bisa mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional.

Menurut Raffi, timnya bakal menghadapi Fenerbahce yang diketahui saat ini diperkuat oleh Mesut Ozil. Pertandingannya akan digelar pada Selasa (24/8).

BACA JUGA:  Lionel Messi dan Barcelona Resmi Berpisah

Selain itu, timnya juga berkesempatan untuk menjalani pemusatan latihan atau training center (TC) di Turki, tepatnya di kota Konya.

Sebelum melawan tim Mesut Ozil, RANS FC akan berlatih tanding dengan 1922 Konyaspor yang merupakan klub sepak bola profesional Turki yang berbasis di Konya.

Sementara itu, salah satu Chairman RANS Cilegon FC Rudy Salim mengatakan timnya telah dikembangkan menjadi klub sepak bola Indonesia yang aktif dalam dunia digital.

BACA JUGA:  Imbang Lawan Kamboja, Malaysia Sepertinya Ogah Ketemu Timnas Indonesia U-23 di Semi Final

Namun, tentu saja tidak berhenti di sana karena RANS Cilegon FC juga ingin serius berprestasi di sepak bola Indonesia.

“Sebelum bergulir Liga 2, kami menerima tantangan dari finalis liga Turki yaitu Fenerbahce untuk melakukan friendly match di sana,” kata Chairman RANS Cilegon FC, Rudy Salim.

  • Bagikan
close