Pemain Barcelona Ogah Pakai Nomor 10 Warisan Messi

  • Bagikan
Pemain Barcelona Ogah Pakai Nomor 10 Warisan Messi
Pemain Barcelona Ogah Pakai Nomor 10 Warisan Messi

Nomor punggung 10 di Barcelona masih belum bertuan. Lionel Messi sudah meninggalkan Catalan untuk bergabung dengan Paris Saint-Germain.


Seperti dilaporkan oleh Sport, sepertinya tak akan ada pemain yang mengenakan nomor punggung 10 di Barcelona musim ini. Sempat ada rumor Philippe Coutinho yang akan memakainya andai bertahan, tapi nomor itu sepertinya ajan tetap tak dipakai.

Peraturan di LaLiga mengatakan bahwa sebuah klub tak bisa memensiunkan satu nomor. Barcelona disebut Sport sudah mempertimbangkan untuk melakukan itu.

BACA JUGA:  Brad Maloney Akui Timnas Indonesia U-23 Adalah Lawan Tangguh

Untuk menghormati Messi, Barcelona disebut tak akan memberikan nomor itu ke pemain lain pada musim pertama Messi meninggalkan Camp Nou.

Sport juga membuka peluang bahwa kalau pun ada pemain Barca yang diberi nomor punggung 10, dia mungkin jebolan dari La Masia.

Di skuad Barcelona saat ini ada satu pemain muda yang menonjol. Ansu Fati sudah menunjukkan diri sebagai oemain bagus sebelum cedera musim lalu.

BACA JUGA:  Andres Iniesta Ingin Kembali ke Spanyol, Selamatkan Barcelona?

Dalam 10 pertandingan bersama Los Cules di semua ajang, pemain 18 tahun itu sudah membukukan sebanyak 5 gol. Saat ini, Fati masih mengenakan nomor punggung 17.

Pemain baru Barcelona, Sergio Aguero, juga tak berani menegenakan nomor keramat itu. Dia memilih nomor punggung 19. Pemain belakang Barca, Gerard Pique, yang bilang Aguero tak mau mengenakan peninggalan Messi.

BACA JUGA:  Liga Champions: Manchester City vs PSG, Ambisi Comeback Les Parisiens

“Yah, saya pikir seseorang harus melakukannya, saya menyuruh Kun untuk memakainya, tapi dia tidak yakin,” ujar Pique menjawab pertanyaan Youtuber Ibai Llanos.

Messi mengenakan nomor punggung 10 di Barcelona sejak 2008/2009. Ada dua nomor lain yang pernah dikenakan oleh Messi di Blaugrana, nomor 30 dan 19. Aguero mengenakan nomor punggung 19 di Barcelona.

  • Bagikan
close