Media Online Olahraga & Hiburan Indonesia

Pelatih Persib: Waspada Terhadap 6 Tim di Liga 1 2021

Pelatih Persib: Waspada Terhadap 6 Tim di Liga 1 2021
Pelatih Persib: Waspada Terhadap 6 Tim di Liga 1 2021

Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, mengungkapkan setidaknya ada enam tim tangguh yang perlu diwaspadai karena bisa menjadi pesaing utama skuad Pangeran Biru di Liga 1 musim 2021.

Bali United menjadi klub pertama yang terlintas di benak pelatih asal Belanda tersebut ketika terakhir kali bertemu Laskar Tridadu itu pada laga pertama kualifikasi Grup D Piala Menpora, 24 Maret lalu.

Dapatkah Hadiah Uang Puluhan Juta Rupiah, Ayo Daftar Sekarang

“Jika melihat dari kekuatan tim, Bali punya kualitas. Lalu Bhayangkara memiliki banyak pemain bagus,” kata Robert Alberts, dikutip dari laman resmi klub.

BACA JUGA:  Banyak Uang! Bali United Resmikan 5 Pemain Baru Untuk Memperkuat Tim

Selain Bali United dan Bhayangkara juga ada Persija Jakarta, Arema FC, Borneo FC, dan Persipura Jayapura yang dinilai sebagai tim tangguh.

“Persija selalu menjadi tim berbahaya seperti Arema FC. Borneo melakukan banyak investasi dan Persipura selalu menjadi tim yang solid,” kata Robert.

BACA JUGA:  Persis Solo Resmi Akhiri Kerjasama dengan Sponsor yang Terlibat Kasus Korupsi Minyak Goreng

Meski begitu, pelatih berusia 66 tahun tersebut mengakui ada sejumlah hal yang bisa mempengaruhi performa sebuah tim di Liga 1, di antaranya adalah keberadaan suporter di stadion.

“Kini ada faktor tersembunyi yang bisa banyak mempengaruhi penampilan setiap tim karena tidak akan bermain di kandang dan tanpa suporter,” kata mantan pelatih Arema itu.

Artinya, performa tim-tim yang akan tampil di Liga 1 musim 2021 juga tidak bisa dengan mudah diprediksi, terutama dengan faktor-faktor yang telah disebutkan.

BACA JUGA:  Tak Bayar Gaji Marko Simic, Persija Terancam Pengurangan 9 Poin & Dilarang Daftarkan Pemain Baru

“Ini membuat musim akan berlangsung lebih sulit dan itu yang harus bisa kami atasi,” kata pelatih asal Belanda itu.

Sebelumnya, Robert juga memasang target tinggi pada gelaran Liga 1 2021-22 yang dijadwalkan berlangsung pada 27 Agustus mendatang.

Meskipun peta persaingan sulit ditebak, Robert akan berusaha mempersiapkan skuad Persib Bandung dalam waktu yang terbatas ini.

close