Ngeri! Wasit Keluarkan Pistol Usai Pertandingan Karena Takut Diamuk Suporter

  • Bagikan
Ngeri! Wasit Keluarkan Pistol Usai Pertandingan Karena Takut Diamuk Suporter
Ngeri! Wasit Keluarkan Pistol Usai Pertandingan Karena Takut Diamuk Suporter

Kejadian mengerikan tersaji dalam pertandingan sepakbola amatir di kota La Jigua Barat, Honduras, Minggu (22/8/2021). Kejadian, yang direkam dan tersebar di media sosial itu, menunjukkan seorang wasit mengeluarkan pistol usai pertandingan.

Berdasarkan laporan di Sportbible, sang wasit melakukan itu demi melindungi diri dari amukan suporter. Pasalnya, laga itu berpotensi ricuh karena keputusan penalti kontroversi.

Dalam video di media sosial, tampak para suporter lari ketakutan menjauhi sang wasit. Di sisi lain, wasit dengan pakaian serba hitam berjalan sambil menenteng pistol berwarna putih di tangan kanannya.

BACA JUGA:  Shin Tae-yong Larang Pemain Timnas Indonesia U-19 Puasa Saat Laga Uji Coba, Netizen Serukan Out

Fans pun terdengar banyak yang berteriak pada momen itu. Bahkan, ada beberapa kali suara tembakan yang terdengar dalam video tersebut.

Dilaporkan, wasit juga sempat menembakkan beberapa peluru ke lapangan. Ini guna melindungi dirinya agar tidak ada penganiayaan dari para penonton.

Pistol itu dikabarkan berasal dari kerabat sang wasit yang merangsek masuk setelah laga selesai. Tampaknya, kerabat sang wasit juga telah melihat potensi kerusuhan sebelum pertandingan selesai.

BACA JUGA:  Liga Spanyol: Barcelona Siapkan Dana Rp651 Miliar untuk Wonderkid Asal Jerman

Sebelumnya, beberapa suporter terlihat mengamuk hingga mencaci wasit ketika sang pengadil tak memberi penalti kepada tim kebanggaan mereka. “Sialan kau!” teriak salah satu penggemar saat itu.

Mengenai kelanjutan dari insiden ini, belum ada kabar apakah sang wasit akan dikenakan sanksi disiplin atau tidak. Yang pasti adalah tak ada korban jiwa dalam insiden ini.

BACA JUGA:  Jelang Pertemuan Lawan Vietnam, Doan Van Hau Jadi Momok Menakutkan Bagi Evan Dimas

Kejadian ini mengingatkan pada trauma kelam sepakbola Honduras. Di masa lalu, pernah ada peristiwa berdarah yang dinamakan Perang Sepakbola.

Saat itu, Honduras menghadapi El Savador di pertandingan kualifikasi Piala Dunia 1970. Di laga yang berlangsung dua leg tersebut, kedua negara saling melakukan kekerasan di luar lapangan menyusul konflik politik yang sudah mengakar sebelumnya.

  • Bagikan
close