Pemain Ini Kena Sanksi Tak Boleh Main 8 Laga Akibat Pukul Teman Sendiri

  • Bagikan
Pemain andalan Galatasaray, Marcao
Pemain andalan Galatasaray, Marcao

Pemain andalan Galatasaray, Marcao, mengamuk dan menghajar teman satu timnya di laga pembuka Liga Turki. Dia kena sanksi larangan bermain delapan pertandingan.


Galatasaray memulai Super Lig 2021/2022 dengan menyambangi markas Giresunspor, Selasa (17/8/2021). Skuad asuhan Fatih Terim itu menutup laga dengan kemenangan 2-0.

Duel Giresunspor vs Galatasaray sempat diwarnai insiden memalukan di menit ke-63. Bek Galatasaray, Marcao, diusir wasit setelah berupaya memukuli rekan setimnya sendiri, Karem Akturkoglu.

BACA JUGA:  Lukaku Kembali ke Chelsea Bukan Karena Uang

Marcao tidak terima lantaran Akturkoglu memintanya untuk diam dalam satu kejadian. Pemain Brasil itu pun melayangkan bogem mentah ke arah Akturkoglu, sebelum dipisahkan oleh beberapa penggawa Galatasaray.

Insiden memalukan tersebut membuat geram penggemar Galatasaray. Tidak sedikit yang meminta bek 25 tahun itu dipecat dari klub karena bersikap tidak hormat kepada rekannya sendiri.

Federasi Sepakbola Turki memberikan hukuman kepada Marcao berupa larangan bertanding selama delapan pertandingan. Mantan pemain Rio Ave tersebut juga disanksi denda 21 ribu euro atas kelakuannya itu.

BACA JUGA:  Jadwal Pertandingan Bola Malam ini

Marcao sudah menyampaikan permohonan maaf kepada Karem Akturkoglu dan juga seluruh tim dan penggemar Galatasaray. Dia mengaku khilaf dan siap menerima segala hukuman yang diberikan kepadanya.

“Saya adalah manusia biasa seperti anda, tapi tidak dapat menunjukkan perilaku yang patut diteladani,” kata Marcao, dilansir dari The Sun.

“Pertama-tama, saya meminta maaf kepada ibu dan ayah Karem… saya juga mohon maaf kepada saudara saya, Karem, atas perilaku saya,” dia menambahkan.

BACA JUGA:  Daftar 6 Tim Yang Tidak Pakai Ban Kapten Pelangi Piala AFF CUP 2021

“Saya bisa memahami apabila anda mungkin tidak menginginkan saya lagi. Saya menghormati semua keputusan [klub] kepada saya,” demikian kata Marcao.

  • Bagikan
close