Polri Resmi Keluarkan Ijin Liga 1 2021/22, Mulai 27 Agustus

  • Bagikan
Polri Resmi Keluarkan Ijin Liga 1 2021/22, Mulai 27 Agustus
Polri Resmi Keluarkan Ijin Liga 1 2021/22, Mulai 27 Agustus

Kabar baik datang untuk sepak bola Indonesia. Pihak kepolisian secara resmi menerbitkan izin untuk bergulirnya Liga 1 dan Liga 2.

“Menindaklanjuti hasil rapat koordinasi Bapak Menpora terkait permohonan Ketum PSSI dan tim liga dan juga rekomendasi rekan-rekan di DPR RI. Kami laksanakan beberapa kali evaluasi terkait permohonan tersebut,” ucap Listyo Sigit.

“Beberapa waktu lalu, berdasarkan hasil assessment laju pertumbuhan COVID, assessment situasi bor, sehingga kemudian diberikan kelonggaran. Berdasarkan hasil assessment Kemenkes salah satunya melonggarkan kegiatan olahraga dengan berbagai macam pembatasan. Mendasar hasil assessment dan evaluasi PPKM kami sepakat untuk memberikan persetujuan izin dilaksanakan penyelenggaraan Liga 1 dan 2,” tambahnya.

BACA JUGA:  Tokyo Verdy Jadi Klub Jepang dengan Followers Terbanyak, Arhan Dapat Hadiah Istimewa Ini

Izin pelaksanaan BRI Liga 1 langsung diserahkan Kapolri kepada Menpora Zainudin Amali yang datang berkunjung ke Mabes Polri pada Senin sore. Dengan keluarnya izin kepolisian, pelaksanaan BRI Liga 1 2021/2022 bisa dilangsungkan sesuai rencana yakni pada 27 Agustus 2021.

Liga Indonesia sudah terhenti selama satu tahun lebih karena pandemi Covid-19. Bahkan, Liga 1 2020 sudah dibatalkan setelah dihentikan pada Maret 2020. Saat itu, kompetisi baru memasuki pekan ketiga.

BACA JUGA:  Manajer Persipura Janjikan Perubahan Demi Naik ke Liga 1

Sebelum Liga 1, Kementerian Pemuda dan Olahraga sempat menggulirkan turnamen pramusim Piala Menpora 2021 pada April lalu. Melonjaknya kasus Covd-19 sempat membuat Liga 1 2021 ditunda lagi.

Kapolri mengatakan “Kami juga minta disepakati juga dengan rekan-rekan suporter bola untuk penyelenggaraan kali ini kita kawal dilaksanakan dengan tanpa penonton”.

Kesepakatan lainnya yakni para pemain dan ofisial yang akan berlaga juga harus sudah dua kali melaksanakan vaksinasi Covid-19.

BACA JUGA:  Herman Dzumafo Panen Hujatan, Diduga Klub Liga 3 Miliknya Menggaji Pemain RP 250 Ribu Setahun dan Ditunggak

Lalu, satu hari sebelum pertandingan para pemain dan ofisial juga harus menjalani pemeriksaan atau tes PCR. Tujuannya, untuk memastikan seluruhnya dalam kondisi negatif Covid-19.

“Dan di lokasi penyelenggaraan kita pasang aplikasi Pedulilindungi sehingga aplikasi ini bisa digunakan untuk double check terkait aturan protokol kesehatan,” ucap Listyo.

“Ini sudah menjadi kesepakatan, ini wajib dipatuhi,” imbuhnya.

  • Bagikan
close