Media Online Olahraga & Hiburan Indonesia

PBSI: Hasil Undian Piala Sudirman 2021 Menguntungkan Indonesia, Jangan Lengah!

Hasil Undian Piala Sudirman 2021
Hasil Undian Piala Sudirman 2021

PP PBSI menilai hasil undian Piala Sudirman 2021 cukup baik bagi tim bulutangkis Indonesia. Tapi, atlet tak boleh lengah.
Undian babak penyisihan grup Piala Sudirman 2021 baru saja digelar. Sebanyak 16 negara partisipan diundi menjadi empat grup, dimana juara dan runner up setiap grup akan melaju ke babak perempatfinal.

Ajang bulutangkis beregu campuran dunia tersebut rencananya akan dihelat pada 26 September-3 Oktober di Kota Vantaa, Finlandia. Kota ini ditunjuk sebagai tuan rumah menggantikan Suzhou di China.

Dapatkah Hadiah Uang Puluhan Juta Rupiah, Ayo Daftar Sekarang

Indonesia yang ada di unggulan 3/4, menghuni grup C bersama Denmark, ROC (Russian Olympic Committee), dan Kanada.

BACA JUGA:  Kuliah Cum Laude di Sepak Bola Sukses, Netizen Sarankan Yanto Basna Jadi Ketua Umum PSSI

Ini akan menjadi pertemuan ke-10 Indonesia dengan Denmark di penyisihan grup Piala Sudirman. Sebelumnya kedua negara ini pernah saling bertemu di fase grup pada tahun 1993, 1995, 1997, 2001, 2003, 2007, 2015, 2017, dan 2019.

Di atas kertas, lawan terberat tim Merah-Putih tentunya tim Denmark yang memiliki kekuatan merata seperti Viktor Axelsen (tunggal putra), Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen (ganda putra) hingga Mathias Christiansen/Alexandra Boje, tetapi ROC dan Kanada juga harus tetap diwaspadai. Hal ini disampaikan Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI, Rionny Mainaky.

BACA JUGA:  Unggul Produktivitas, Mengapa AFF Tempatkan Indonesia dibawah Vietnam?

“Untuk undian hasil Piala Sudirman ini saya rasa cukup baik. Tetapi tetap kita tidak boleh lengah dan anggap remeh karena kita satu grup dengan Denmark yang seimbang dan juga Rusia dan Kanada yang bisa mengejutkan,” kata Rionny dalam rilis PBSI.

“Sekarang kami akan fokus untuk mempersiapkan diri untuk turnamen-turnamen penting ini,” lanjutnya.

Rionny mengatakan telah menyiapkan program-program khusus dalam latihan demi asa mengembalikan lambang supremasi bulutangkis dunia tersebut ke Indonesia. Terakhir kali Indonesia menang Piala Sudirman pada edisi pertama tahun 1989.

Rionny juga memastikan akan menggelar simulasi sebagai rangkaian persiapan.

BACA JUGA:  PSSI Sebut Akan Lanjutkan Program Naturalisasi Jika Masuk Roadmap Shin Tae yong

“Untuk saat ini memang kami di semua sektor masih melakukan latihan recovery, pemulihan kembali paska Olimpiade lalu dari stamina, fisik dan mental. Nah, setelah ini baru akan masuk ke persiapan intensif baik itu Piala Sudirman maupun Thomas & Uber,” kata adik kandung Richard dan Rexy Mainaky ini.

Prestasi terakhir Indonesia di ajang tim beregu campuran ini adalah medali perunggu pada edisi 2019. Hasil itu didapat setelah kalah 1-3 dari Jepang di semifinal.

close