Cetak Brace, Cristiano Ronaldo Resmi Jadi Manusia Pencetak Gol Terbanyak Sedunia

  • Bagikan
Cristiano Ronaldo resmi jadi pencetak gol terbanyak usai bawa Portugal kalahkan Irlandia

Cristiano Ronaldo kembali menjadi pahlawan Portugal. Brace Ronaldo di menit-menit akhir membuat laga Kualifikasi Piala Dunia antara Portugal vs Rep. Irlandia berakhir dengan skor 2-1.
Tampil sebagai tim unggulan, Portugal hampir membuka keunggulan di menit-menit awal. Pada menit ke-10, Portugal mendapat hadiah penalti setelah Bruno Fernandes dilanggar Jeff Hendrick. Namun, Ronaldo yang maju sebagai algojo gagal menjalankan tugasnya dengan baik karena sepakannya berhasil ditepis Gavin Bazunu.

Kegagalan penalti Ronaldo membakar semangat Portugal. Mereka semakin gencar menggempur lini belakang Rep. Irlandia di pertengahan babak pertama. Akan tetapi, performa solid Shane Duffy dan John Egan membuat tim tuan rumah kesulitan menciptakan peluang berarti.

BACA JUGA:  Ronaldo Memohon Juventus Untuk Melepasnya

Asyik menyerang, Portugal malah kebobolan. Di penghujung babak pertama, Rep. Irlandia berhasil mencuri keunggulan setelah Egan menanduk sepak pojok kiriman Jamie McGrath. Skor 0-1 bertahan hingga turun minum.

Gol Egan membuat Portugal langsung tancap gas di babak kedua. Dimotori Bruno Fernandes dan Ronaldo, Selecao langsung mengurung lini pertahanan Rep. Irlandia. Pada menit ke-51 dan 55, Fernandes hampir menjebol gawang Bazunu. Namun, sepakannya dalam dua kesempatan itu masih belum menemui sasaran.

BACA JUGA:  Kamboja Jadi Tuan Rumah Piala AFF U-23 2022

Pada menit ke-66, giliran Bernardo Silva yang mengancam gawang Bazunu. Namun, sepakan mendatarnya dari luar kotak penalti masih belum membuat Bazunu kerepotan.

Usaha keras Portugal baru membuahkan hasil pada menit ke-89. Memanfaatkan umpan silang Goncalo Guedes, sundulan Ronaldo berhasil menjebol gawang Bazunu untuk pertama kalinya. Di masa injury time, Ronaldo kembali mencetak gol. Kali ini, ia berhasil menanduk umpan silang Joao Mario.

BACA JUGA:  Moment Akrab Ronaldo dan Mbappe Ditengah Duel Panas Portugal vs Prancis

Dua gol tersebut membuat Cristiano Ronaldo tercatat sebagai top skorer sepanjang masa di ajang sepak bola internasional. Penyerang Manchester United itu memiliki koleksi 111 gol dari 180 caps.

Skor 2-1 tak berubah hingga wasit membubarkan pertandingan. Kemenangan ini membawa Portugal duduk di puncak klasemen grup A Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa dengan perolehan sembilan poin. Sementara itu, Rep. Irlandia harus puas duduk di peringkat keempat karena belum berhasil memetik poin.

  • Bagikan
close