Mantan Pelatih Timnas Malaysia Om King Swe Akan Gantikan Kurniawan Dwi Yulianto Tangani Sabah FC

  • Bagikan
Om King Swee mundur dari dirtek FAM dan memilih jadi pelatih Sabah FC

Siaran Media: FAM Terima Asosiasi Sepak Bola Malaysia (FAM) ingin mengumumkan pengunduran diri Direktur Teknik FAM, Datuk Ong Kim Swee setelah ia menerima tawaran sebagai pelatih kepala baru Sabah FC.

Surat pengunduran diri tersebut diserahkan oleh Kim Swee kepada Sekretaris Jenderal FAM, hari ini dan manajemen FAM telah menerima pengunduran diri tersebut, selanjutnya mencapai kesepakatan bersama untuk membebaskannya ke jabatan barunya efektif 1 Oktober 2021.

BACA JUGA:  Karakternya di Ansan Greeners Dipermasalahkan Media Korsel, Ini Jawaban Tegas Asnawi Mangkualam

Kim Swee yang akan menginjak usia 51 tahun pada 11 Desember mendatang, telah mengabdi kepada FAM selama 14 tahun terhitung sejak tahun 2007 dengan berbagai posisi, yaitu sebagai pelatih kepala skuat B-16 nasional, skuat B-17 nasional, skuat Harimau Muda, skuat B-23 nasional. , Timnas, Ketua Pemuda dan terakhir sebagai Direktur Teknik mulai Januari 2021.

BACA JUGA:  Tampil Meyakinkan, Muhammad Ridwan Jadi Striker Idaman Timnas Indonesia, Setuju ?

Di antara kesuksesan Kim Swee dengan FAM adalah membimbing timnya menjadi juara Youth Cup 2007, runner-up Youth Cup 2008, juara Liga Premier 2009, medali emas SEA Games 2011, juara Pestabola Merdeka 2013, medali perak SEA Games 2017, Kejuaraan B-23 perempat final AFC 2018 dan lolos ke babak sistem gugur di Asian Games 2018.

BACA JUGA:  Juara Piala Asia dan Asian Games! Kim Hak-Bum di Kabarkan Segera Bela Malaysia

FAM ingin mengucapkan terima kasih kepada Kim Swee atas jasa dan pelayanannya selama ini bersama FAM dan berharap dia sukses dalam karir barunya bersama Sabah FC.

Diketahui Sabah FC sebelumnya dilatih oleh pelatih asal Indonesia, Kurniawan Dwi Yulianto. Mantan pemain timnas itu melatih sabah selama 2 musim berturut-turut.

  • Bagikan
close