Media Online Olahraga & Hiburan Indonesia

Andres Iniesta Ingin Kembali ke Spanyol, Selamatkan Barcelona?

Andres Iniesta pernah membela Barcelona,sebelum memilih meninggalkan Eropa demi memperkuat tim asal Jepang, Vissel Kobe. Meski saat ini kondisi Barcelona tidak seperti dahulu saat masih dibelanya dirinya menyatakan ingin kembali membantu mantan timnya tersebut.

Barcelona adalah satu-satunya klub yang diperkuat Iniesta yang merintis kariernya di Barcelona sejak usianya masih sangat belia. Tepatnya pada tahun 1996 lalu, ketika raksasa Spanyol tersebut meminangnya dari Albacete dan menaruh Iniesta ke dalam skuat La Masia.

Dapatkah Hadiah Uang Puluhan Juta Rupiah, Ayo Daftar Sekarang

Iniesta dipromosikan ke skuat utama pada tahun 2002. Dirinya mencatatkan total 674 penampilan dalam berbagai ajang, mencetak 57 gol, dan menyumbang banyak trofi termasuk empat dari Liga Champions.

BACA JUGA:  Semoga Ketemu Jalan Keluarnya! Kabar Buruk Menimpa Pratama Arhan Usai Resmi Direkrut Tokyo Verdy

Meki kini sudah menjalai karirnya di Jepang, Iniesta tidak menutup kemungkinan berarti dirinya untuk kembali menginjakkan kaki di Camp Nou suatu hari nanti.

Tentu saja, Iniesta tidak akan melakukannya dalam waktu dekat ini. Sebab baru-baru ini, ia menandatangani kontrak baru dengan Vissel Kobe yang membuatnya harus bertahan hingga dua musim ke depan.

BACA JUGA:  Menyedihkan! Utang Barcelona Kini Tembus 22,8 Triliun

“Ya, itu adalah sesuatu yang saya harap bisa dilakukan. Saya ingin itu terwujud karena, lebih dari apapun, Barcelona adalah klub tempat saya menghabiskan banyak waktu,” ujar Iniesta kepada BBC Sport.

“Tidak ada yang tahu apa yang bakal terjadi di masa depan. Jadi, ada banyak faktor yang membuatnya sulit menerawang apa yang bakal terjadi. Tapi jika anda bertanya apakah saya mau, jawabannya adalah iya,” lanjutnya.

Karier panjang Iniesta dalam dunia sepak bola profesional memungkinkan dirinya bekerja dengan banyak pelatih hebat. Namun ia tak mampu menyebut satu nama yang memberikan pengaruh besar terhadap permainannya.

BACA JUGA:  Perhari Ini, Messi Bukan Lagi Pemain Barcelona

“Sulit untuk menunjuk pelatih yang paling memengaruhi saya, dan begitu juga pemain yang pernah bermain dengan saya dan belajar darinya,” kata Iniesta lagi.

“Saya berada di Barcelona dan Timnas Spanyol dalam momen yang sangat bagus, dan saya pernah bersama pemain-pemain terbaik dunia, dan saya telah belajar dari mereka semua,” pungkasnya.

Dulu Iniesta pernah mengutarakan keinginannya untuk berkarier sebagai pelatih di masa mendatang, dirinya mengaku sedang menjalani kursus kepelatihan

close