Manchester City Taklukkan PSG dengan Skor 2-1

  • Bagikan

Pertemuan antara Pep Guardiola dan Lionel Messi terjadi sewaktu Manchester City melawan Paris Saint-Germain (PSG) dalam matchday kelima fase grup Liga Champions 2021-2022.

Duel yang berlangsung di Etihad Stadium pada Rabu (24/11/2021) atau Kamis dini hari WIB tersebut berakhir dengan skor 2-1 untuk kemenangan tim tuan rumah.

City tertinggal lebih dulu usai dibobol oleh Kylian Mbappe pada menit ke-50.

Namun, The Citizens mampu membalikkan keadaan berkat dua gol balasan dari Raheem Sterling dan Gabriel Jesus.

BACA JUGA:  Tersingkir Dari Puncak, Pelatih Arema FC Bosan Ditanya Peluang Juara

“Performa kami kali ini top,” tutur Guardiola selepas pertandingan.

“Selamat kepada semua pemain,” ujarnya menambahkan.

Bagi Guardiola, kemenangan atas PSG bukan sekadar menghasilkan tiga poin, melainkan juga sebuah keberhasilan karena dirinya bisa menghentikan tren negatif kala bersua Messi.

Ini menjadi kali pertama tim asuhan Pep tak dibobol oleh La Pulga setelah penantian enam tahun.

Kali terakhir Guardiola melihat gawang klubnya bersih dari gol Messi adalah pada 12 Mei 2015 tatkala Bayern Muenchen menang 3-2 atas Barcelona dalam semifinal leg kedua Liga Champions.

BACA JUGA:  Shin Tae-yong Ngamuk Dapat Lapangan Terlalu Kecil Sampai Tak Bisa Latihan Taktik

Setahun kemudian, musim 2016-2017, sepasang sosok yang pernah berkolaborasi di Barcelona tersebut bersua dalam fase grup Liga Champions.Hasilnya adalah Manchester City arahan Guardiola dijebol empat kali oleh Messi dari dua kali pertemuan.

Derita sang juru taktik berlanjut ketika datang ke markas PSG pada matchday kedua penyisihan grup Liga Champions musim ini.

BACA JUGA:  Mantap, Timnas Indonesia U-23 Dapatkan Tempat Latihan Baru

Dalam duel yang berlangsung di Parc des Princes itu, Guardiola harus menyaksikan pasukannya tumbang 0-2 dengan salah satu gol datang dari Messi.

Akhirnya Guardiola sukses mematikan keran gol Messi di pertandingan dini hari tadi yang berujung kemenangan 2-1 buat Manchester Biru.

Dihitung secara total, Guardiola sudah enam kali bertemu Messi sebagai lawan dengan tujuh kali mengalami kebobolan.

  • Bagikan
close