Duel Partai biru AREMA Vs PERSIB Dengan Skor 1-0 Liga BRI 2020

  • Bagikan

Laga BRI Liga 1 antara Persib Bandung vs Arema FC berakhir dengan skor 1-0. Dendi Santoso menjadi satu-satunya pencetak gol pada laga itu.

Persib Bandung tampil tanpa skuad terbaiknya. Duet bek tengah andalan mereka Victor Igbonefo dan Nick Kuipers absen. Victor masih bergabung bersama Timnas Indonesia sementara Kuipers menjalani hukuman akumulasi kartu kuning bersama M Rashid.

Pelatih Robert Rene Alberts menurunkan Supardi Nasir dan Achmad Jufriyanto sebagai penjaga jantung pertahanan timnya. Sementara Bayu M Fiqri dan Zalnando berada di sisi sayap.

Di lini depan, Persib juga masih kehilangan Ezra Walian yang bergabung bersama Timnas Indonesia untuk ajang Piala AFF. Akan tetapi absennya Ezra tak menjadi masalah karena Alberts masih memiliki duet penyerang asing Geoffrey Castillion dan Wander Luiz.

Sementara Arema FC menurunkan seluruh skuad terbaiknya. Pelatih Eduardo Almeida tak memiliki masalah cedera pemain maupun hukuman akumulasi kartu.

BACA JUGA:  Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 Belum Mulai, Timnas Indonesia U-19 Sudah Diremehkan Oleh Media Vietnam

Berikut susunan pemain laga Persib Bandung vs Arema FC:

Persib Bandung (4-4-2): Teja Paku Alam; Supardi Nasir, Achmad Jufriyanto, Bayu M Fiqri, Zalnando; Febri Hariyadi, Marc Klok, Dendi Kusnandar, Esteban Vizcarra; Wander Luiz, Geoffrey Castillion.

Arema FC (4-3-3): Adilson Maringa; Rizky Dwi Febrianto, Bagas Adi Nugroho, Sergio Silva, Johan Ahmat Alfarizi; Jayus Hariono, Renshi Yamaguchi, Dendi Santoso; Ridwan Tawainela, Carlos Fortes, M Rafli.

Rapuhnya pertahanan Persib berhasil dimanfaatkan oleh Arema FC. Skuad Singo Edan mendominasi permainan sejak awal pertandingan.

Pada menit ke-17, Arema FC unggul melalui sepakan Dendi Santoso. Melalui serangan balik cepat, Dendi berhasil memanfaatkan kesalahan lini belakang Persib yang tak membuang umpan silang dengan sempurna.

Bola jatuh ke kaki Dendi yang tak terkawal di sisi kiri kotak penalti Persib. Dia pun langsung melepaskan tembakan yang tak mampu ditepis oleh penjaga gawang Teja Pakualam.

BACA JUGA:  Hadiah 2 Cabang Baso Aci Usai Greysia/Apriani meraih Medali Emas

Persib sendiri praktis tak memiliki peluang. Umpan-umpan panjang langsung ke depan yang diarahkan kepada Luiz dan Castillion dapat diredam sempurna olah Bagas Adi cs.

Pada babak kedua, Arema FC kembali lebih banyak menguasai bola.Pada menit ke-53 mereka nyaris menambah keunggulan. Melalui serangan balik cepat, penyerang M Rafli berhasil memenangkan duel dengan kapten Persib Supardi Nasir

Dengan sekali kontrol Rafli melepaskan tembakan yang tepat mengarah ke gawang. Akan tetapi penjaga gawang Teja Pakualam masih mampu menepis bola.

Pada menit ke-63, Rafly lagi-lagi mendapatkan peluang emas setelah mendapatkan umpan sundulan dari Dendi Santoso. Rafli yang tak terkawal berhasil menyundul bola. Akan tetapi lagi-lagi Teja Pakualam melakukan penyelamatan yang membuat Arema FC gagal menambah keunggulan.

BACA JUGA:  Piala Pertiwi 2022 Resmi Berjalan, Awal Kebangkitan Sepakbola Wanita ?

Peluang ketiga yang didapatkan Rafli juga gagal berbuah gol. Mendapatkan umpan sundulan dari Carlos Fortes kali ini sepakannya digagalkan oleh mistar gawang.

Pada menit ke-87, upaya Marc Klok untuk menyamakan kedudukan melalui tendangan dari luar kotak penalti pun gagal. Penjaga gawang Adilson Maringa dengan mudah menangkap bola yang mengarah tepat ke pelukannya.

Hingga akhir pertandingan skuad Maung Bandung gagal menyamakan kedudukan. Skor 1-0 pun menutup laga tersebut.

Hasil 1-0 laga Persib Bandung cs Arema FC itu membuat posisi kedua tim di klasemen BRI Liga 1 berubah. Arema FC naik ke peringkat kedua dengan perolehan 29 angka dari 14 laga sementara Persib harus turun ke peringkat ketiga dengan selisih satu angka saja.

sumber : bola.tempo.com

  • Bagikan
close