Liga Champions Duel Sengit Bayern Munchen Vs Barcelona di Berpotensi Tanpa Penonton

  • Bagikan

Pertandingan sengit antara Bayern Munchen dan Barcelona di matchday terakhir fase grup Liga Champions berpotensi digelar tanpa penonton. Laga yang bakal digelar di Allianz Arena pada 8 Desember 2021 itu terancam tanpa penonton lantaran seruan pemimpin negara bagian Bavaria.

Hal tersebut diungkapkan oleh Menteri-Presiden Bavaria, Markus Soder, yang menyerukan mengosongkan stadion untuk saat ini. Tak hanya untuk pertandingan kontra Barcelona di Liga Champions, tapi juga pertandingan kandang Bayern Munchen di Bundesliga.

Hal tersebut disampaikan oleh Soder jelang bertemu dengan Kanselir Jerman, Angela Merkel, dan pemimpin dari negara bagian lain pada Selasa (30/11/2021).

BACA JUGA:  Hasil Timnas Indonesia U-23 vs Thailand U-23 Skor 0-1, Sangat Disayangkan Garuda Gagal ke Final

“Tidak masuk akal untuk mendatangkan penonton lagi pada beberapa pekan ke depan,” ujar Soder seperti dilansir dari Barca Blaugranes.

“Ini adalah permintaan penting yang kami putuskan hari ini, bahwa kami tidak akan lagi memasukkan penonton. Jika itu tak berjalan baik di level federal, kami akan melakukannya untuk Bavaria saja,” lanjutnya.

Kondisi tersebut membuat Bayern Munchen dikabarkan akan memainkan tiga pertandingan kandangnya, menghadapi Barcelona, Mainz, dan Wolfsburg, tanpa kehadiran suporter.

BACA JUGA:  Pertandingan Tim Raksasa Penentu Nasib Di Liga Champions

Pertandingan terdekat yang dijalani Bayern Munchen adalah laga tandang, di mana tim Bavaria itu akan menghadapi Borussia Dortmund dalam laga bertajuk Der Klassiker. Setelah itu, Bayern Munchen baru akan menjamu Barcelona di Liga Champions.

Sementara itu, Barcelona akan menjamu Real Betis di La Liga pada Sabtu mendatang dan kemudian mengembalikan fokus mereka ke Liga Champions.

Xavi membawa timnya ke Jerman dengan kenyataan mereka harus menang untuk medapatkan tiket ke 16 besar. Sayangnya hal itu tidak akan mudah mengingat Bayern Munchen adalah tim kuat yang sudah memastikan diri menjadi juara grup.

BACA JUGA:  Timnas Indonesia Diwajibkan Kuasai Tendangan Akrobatik Jelang Jumpa Thailand

Jika Barcelona sampai kalah, mereka harus berdoa agar Benfica gagal mengalahkan Dynamo Kiev. Jika Benfica gagal, Barcelona lolos ke 16 besar Liga Champions meski kalah dari Bayern Munchen.

Namun, jika Benfica menang, maka Barcelona juga harus menang untuk bisa menemani Bayern Munchen ke fase selanjutnya.

Sumber : Bola.com

  • Bagikan
close