Rangnick Tidak Bisa Tolak Tawaran Manchester United

  • Bagikan

Ralf Rangnick pernah menolak tawaran menjadi manajer interim Chelsea sebelum bergabung Manchester United. Rangnick mengaku tak bisa menolak tawaran dari MU.Pelatih berusia 63 tahun itu bersedia meninggalkan posisinya sebagai direktur di Lokomotiv Moskow demi menangani MU.

Rangnick akan menggantikan Ole Gunnar Solskjaer sampai akhir musim 2021/2022 lalu menjadi konsultan di Old Trafford sampai dua tahun berikutnya.Namun sebelum menerima tawaran MU, Rangnick sesungguhnya punya kesempatan untuk menjajal Premier League lebih awal saat Chelsea menawari posisi manajer interim menyusul pemecatan Frank Lampard. Akan tetapi, Rangnick mesti menolak salah satunya karena durasi kerja yang terlalu pendek.

BACA JUGA:  Kalah Memalukan Atas Laos di Piala AFF U-23, Media Malaysia Salahkan Kompetisi yang Tidak Bergulir

Rangnick sendiri udah mengamati tim barunya itu saat hadir di tengah penonton dalam kemenangan Manchester United atas Arsenal 3-2 tadi malam. Selanjutnya, dia akan menjalani laga debutnya sebagai manajer interim MU dengan menghadapi Crystal Palace pada Minggu (5/12/2021) malam WIB.

“Ketika Chelsea mengontak saya pada Februari, mereka cuma membicarakan opsi untuk menjadi manajer interim selama enam bulan. Di sini enam setengah bulan dan seperti yang sudah Anda ketahui kami menyepakati peran sebagai konsultan selama dua tahun,” ungkap Rangnick dalam jumpa pers pertamanya sebagai manajer interim MU dilansir BBC Sport.

BACA JUGA:  Dibully Nitizen, Pacar Nurhidayat Ancam Lapor Polisi

“Pada akhirnya ketika sebuah klub seperti Manchester United menghubungi Anda untuk peran seperti itu Anda tidak mungkin menolaknya,” lanjut mantan pelatih Stuttgart, Schalke, dan RB Leipzig itu.

Rangnick tampaknya tidak menyangka akan mendapatkan tawaran menangani Setan Merah. Pada awalnya, MU memang lebih kerap dikaitkan dengan eks pelatih Real Madrid Zinedine Zidane, Brendan Rodgers (Leicester City), ataupun Mauricio Pochettino (Paris St. Germain).”Sudah jelas saya telah menyaksikan beberapa laga terakhir, juga saat melawan Watford dan Chelsea di televisi ketika saya tidak tahu saya akan dihubungi.

BACA JUGA:  Kontrak Baru Salah Diperpanjang, Liverpool Optimis

[Plus] pertandingan melawan Manchester City dan Liverpool,” ungkap Ralf Rangnick di jumpa pers pertamanya sebagai manajer interim Manchester United.

Sumber : Sport.detik.com

  • Bagikan
close